Beranda SAROLANGUN NEWS Polres Sarolangun Akan Gelar Operasi Ketupat Idul Fitri

Polres Sarolangun Akan Gelar Operasi Ketupat Idul Fitri

0

Kepolisian Resort Sarolangun menggelar apel siaga operasi ketupat pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Rabu (3/4) di halaman Mapolres Sarolangun.

Dari pantauan di lapangan, Hadir Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono, Pabung Mayor Dedi Afrizal, Penjabat Bupati Bachril Bakri serta seluruh jajaran OPD.

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya mengatakan, dalam hal ini kepolisian bersinergi langsung dengan TNI, Satpol-PP, Damkar, Dinas Kesehatan dan BPBD.

“Di bantu 177 personil Polri, 24 dari TNI. Nanti kita akan gelar pos pelayanan dan pengamanan terpadu mulai dari Singkut,” kata Budi.

Selain itu, pengamanan juga di laksanakan pada pos yang berbatasan langsung dengan kabupaten lain.

“Kalau ke arah Jambi itu ada di Mandiangin, sementara ke arah Merangin itu di Bathin VIII,” paparnya.

Di lanjutkan, dari pantauan Korlantas Mabes Polri arus mudik akan ramai di padati sekira tanggal 6 April mendatang.

“Perkiraan dari Korlantas Mabes Polri itu akan terjadi di tanggal 6, yang mana dalam amanat Kapolri akan ada peningkatan arus balik yang harus kita layani dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP Rio Rienaldy Siregar berujar bahwa personilnya di setiap pos berjumlah belasan orang.

“Di setiap pos itu terdiri dari 16 anggota kita, 4 dari TNI dan sisanya itu di tempati satu-satu oleh Dinkes, Damkar sama Satpol-PP. Jadi Gabungan dengan instansi lain,” ungkap Rio.

“Jadi ada 25 personil yang standby di dalam post,” tandasnya. (met)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here