Beranda SAROLANGUN NEWS Pj Bupati: Anggaran Jangan Habis Untuk Rapat dan Perjalanan Dinas

Pj Bupati: Anggaran Jangan Habis Untuk Rapat dan Perjalanan Dinas

0
Pj Bupati: Anggaran Jangan Habis Untuk Rapat dan Perjalanan Dinas

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengingatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar fokus menggunakan anggaran untuk kegiatan utama.

Pj Bupati berpesan dengan anggaran yang terbatas ini jangan habis untuk rutinitas, belanja birokrasi, dan operasional.

“Saya minta dengan anggaran yang terbatas jangan habis untuk belanja operasional, gaji, rapat-rapat, perjalanan dinas,” pesan Bachril saat menghadiri rakor kelitbangan tahun 2023, di aula kantor Bapeda Sarolangun, Rabu (6/12).

Para pejabat diminta menggunakan anggaran tepat sasaran untuk kesejahteraan rakyat. Bachril menilai banyak hal yang harus di prioritaskan.

“Utamakan stunting, makanan bayi atau pengangguran itu kurang di perhatikan,” ungkap kata Pj Bupati.

Ke depan, kata Bachril, masing-masing SKPD membuat list kegiatan dan biaya secara transparan demi mencapai output dari kegiatan yang di gelar.

“Kita udah di bayar TPP gak ada honor-honor lagi. Saya minta di list dulu supaya saya tau juga, kemarin saya cuma liat di yang sudah terinci akhirnya kemana-mana larinya itu,” ujarnya

Selain itu, kegiatan yang akan di selenggarakan oleh instansi harus di susun sesuai tupoksi.

“Kegiatan itu disusun sesuai tupoksi pak. Jadi di dinas-dinas itu tau tupoksi apa yang akan dikerjakan dan output apa yang dilahirkan di tahun itu,” ungkapnya

“Jangan habis uang untuk honor tim, gaji-gaji pegawai, habis untuk beli ATK, untuk beli yang lainnya,” tambah Pj Bupati (met)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here