Beranda SAROLANGUN NEWS Pemkab Sarolangun Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Pemkab Sarolangun Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan

0
Pemkab Sarolangun Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Pemerintah kabupaten Sarolangun menerima perhargaan dari BPJS kesehatan atas pencapaian Universal Health Coverage (UHC).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Deputi direksi BPJS Kesehatan Edi Santoso kepada Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri pada acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 tahun 2023, di lapangan Gunung Kembang, Senin (27/11)

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi BPJS Kesehatan atas capaian penduduk Kabupaten Sarolangun dalam mendapatkan jaminan kesehatan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dengan persentase 96,32 persen dari jumlah penduduk Kabupaten.

“Penghargaan UHC ini kita dapatkan atas capaian 96,32 persen yang sebelumnya hanya 93,04 persen dari jumlah penduduk sarolangun mendapatkan jaminan kesehatan BPJS,” kata Pj Bupati.

Dengan torehan ini, Bachril mengapresiasi seluruh jajaran dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun yang telah berkomitmen dan berupaya semaksimal mungkin dalam mewujudkan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Tentu harus kita apresiasi seluruh jajaran dinas kesehatan dan ke depan akan kita pertahankan, yang artinya kita mencapai tingkat pelayanan kesehatan masyarakat,” tandasnya. (met)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here