Beranda SAROLANGUN NEWS FKUB Provinsi Jambi Sambangi Kabupaten Sarolangun

FKUB Provinsi Jambi Sambangi Kabupaten Sarolangun

0
FKUB Provinsi Jambi Sambangi Kabupaten Sarolangun

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi jambi mengadakan kunjungan dan silaturahmi ke Kabupaten Sarolangun.

kedatangan sejumlah pengurus FKUB tersebut disambut langsung oleh oleh Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Rabu (10/1)

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa itu semua penting di lakukan guna meningkatkan kondusifitas pada pesta demokrasi 14 Pebruari mendatang.

“Harapan kami adalah dimana peran dari FKUB bisa membantu pemerintah daerah mensukseskan pemilu 2024,” kata Bachril.

Di akui Bachril, keterlibatan lintas agama cukup penting pada momentum tahun politik yang harapkan bisa menjadi penyeimbang di tengah masyarakat.

“Punya peran penting di dalam agamanya masing-masing untuk menjaga kerukunan,” tambahnya.

Sementara itu, Kakan Kesbangpol Hudri saat di wawancarai menyambut baik kedatangan FKUB Provinsi Jambi di Bumi sepucuk adat serumpun pseko.

“Karena FKUB ini adalah lokomotif yang sangat potensial dalam menciptakan keguyuban, ketentraman di tengah masyarakat,” papar Hudri.

Melalui FKUB ujar Hudri, partisipasi pemilih pada pemilu yang aman dan damai juga di harapkan agar terciptanya indeks Demokrasi yang berkualitas.

“Ini menjadi corong ke masyarakat sehingga nanti partisipasi pemilih pada pemilu meningkat sehingga akan menjadi indikator indeks demokrasi di kabupaten Sarolangun,” ujarnya.

Seperti yang di katakan ketua FKUB Provinsi Jambi Miftah, kegiatan serupa juga akan di laksanakan di beberapa kabupaten lain di dalam Provinsi Jambi dengan tujuan yang sama.

“Jadi kami tim, sebagian ke Bangko, Bungo dan Tebo demi menjaga kerukunan antar agama jelang pemilu,” terangnya.

Lebih lanjut, KH Rois Amin tak menampik yang di katakan PJ Bupati Sarolangun dimana persentase pemilih pada saat hari pencoblosan mencapai 90 persen.

“Seperti yang di sampaikan Pak Bupati tadi mencapai 90 persen peran pemilih aktif,” pungkas ketua FKUB Sarolangun. (met)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here