Beranda SAROLANGUN NEWS Dewan Usul Tiga Nama

Dewan Usul Tiga Nama

0
Dewan Usul Tiga Nama

Menyikapi surat dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait masa jabaran Pj Bupati Sarolangun Henrizal yang akan berakhir pada mei 2023 mendatang.

Dimana dalam surat tersebut DPRD Kabupaten/Kota diminta untuk mengusulkan tiga nama untuk mengisi jabatan Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun.

Untuk menentukan nama-nama yang akan diusulkan ke kemendagri, Pihak dewan sudah melakukan beberapa kali rapat membahas serta menyiapkan aturan yang berlaku , serta rapat bersama pimpinan fraksi. Hasilnya disepakati untuk merekomendasikan ke BANMUS untuk melakukan tahapan penjaringan PJ Bupati.

”Saya selaku ketua DPRD Sarolangun diberikan mandat dalam rapat untuk mencari dan menghubungi kandidat yang di Sarolangun siapa saja yang diusulkan, dan dalam rapat itu. Sampai saat ini nama yang sudah menandatangani formulir dan materai sudah ada tiga nama,” kata ketua DPRD Tantowi Jauhari pada sejumlah awak media, Senin (3/4).

Dia juga menjelaskan, saat ini sudah ada tiga nama yang sudah menyerahkan berkas dan menandatangani formulir diatas materai, namun Tontawi tidak mau menyebutkan siapa saja tiga nama tersebut, ia mengaku baru mengumumkannya pada saat rapat paripurna.

“Nama-nama yang diusulkan merupakan pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, insa Allah akan kita umumkan melalui rapat paripurna. Semuanya masih aktif, namanya nanti setelah paripurna,” imbuhnya.

Dari informasi yang berhasil didapat media ini, keti nama yang akan diusulkan tersebut adalah Waldi Bakri, yang saat ini menjabat Kepala BKPSDM Sarolangun, Helmi, saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sarolangun dan  H Muhammad, yang menjabat  Kepala Bappeda Kabupaten Sarolangun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here