Beranda SAROLANGUN NEWS DLH Akan Bangun TPA di Kecamatan Mandiangin

DLH Akan Bangun TPA di Kecamatan Mandiangin

0
DLH Akan Bangun TPA di Kecamatan Mandiangin

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan membangun Tempat Pengolahan Akhir (TPA) di kecamatan Mandiangin pada tahun 2024. Hal ini dikatakan oleh Kadis DLH Sarolangun, Kurniawan, Kamis (30/11).

Kata Dia, pihaknya bersama Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) dan DPRD segera akan merealisasikan proyeksi tersebut.

“Karna tahun depan itu kita akan buat tempat pengolahan akhir sampah di Mandiangin, sudah dianggarkan oleh dinas PU dan DPRD dengan pola kapasitas yang agak besar,” kata Kurniawan.

Iwan menjelaskan, luas lahan yang di peruntukan untuk TPA tersebut kurang lebih 2 hektar yang akan dialokasikan guna memperluas jangkauan pengentasan sampah.

“Ada sekitar dua hektar lokasinya di Mandiangin, karena saya juga kurang paham batasan wilayah sifatnya pengelolaan,” tambahnya.

Tak hanya itu, Bumdes juga di ikut sertakan agar bisa berkelanjutan dan efisien.

“Kita gandeng Bumdes supaya bisa jalan terus ini akan menjadi satu pemasokan bagi desa setempat yang akan kami kontrol pemasukan, karena disitu banyak yang bisa di jadikan uang seperti plastik karton dan organik,” jelasnya.

Iwan menambahkan, dipilihnya Kecamatan Mandiangin, karena dinilai memiliki lumbung sampah yang tergolong besar di bandingkan kecamatan yang lain.

“Memang kalo kita bandingkan dari Kecamatan lain, mandiangin luar biasa produksi sampahnya,”tutupnya . (met)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here