Beranda SAROLANGUN NEWS Dandim 0420/Sarko Launching Program Unggulan KODAM II/Sriwijaya Masuk Kampus di Institut Darul Ulum

Dandim 0420/Sarko Launching Program Unggulan KODAM II/Sriwijaya Masuk Kampus di Institut Darul Ulum

0
Dandim 0420/Sarko Launching Program Unggulan KODAM II/Sriwijaya Masuk Kampus di Institut Darul Ulum

Dandim 0420/Sarko Letkol inf Suyono beserta jajaran mengunjungi kampus Institut Darul Ulum Sarolangun dalam program unggulan Kodam II/Sriwijaya masuk kampus, Selasa (30/1).

Hadir dalam kesempatan ini, Kapolsek Bathin VIII Fikrur Riza, Camat Bathin VIII Ario L Fajrin, Pabung Dedi Afrizal, Rektor Mawardi serta mahasiswa.

Sesuai acara, Dandim 0420/Sarko Letkol inf Suyono dalam wawancaranya mengatakan kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil.

“Ini merupakan perintah bapak Pangdam dalam rangka Kodam masuk kampus, tujuannya untuk mengenalkan TNI AD kepada mahasiswa,” kata Dandim.

Dikatakan Dandim kegiatan serupa di helat serentak pada masing-masing KOREM.

“Kodam II ini ada lima korem, dan setiap dari mereka melaksanakan serentak,” ungkapnya.

Mengingat minimnya stok air bersih di tengah masyarakat di daerah terpencil akibat terpaan banjir beberapa waktu lalu, Letkol inf Suyono menyerukan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kondisi alam.

“Sumber air itu kan dari alam, jadi kita harus menjaganya. kurangi penebangan hutan,” ujarnya.

Jelang pesta demokrasi, ia mengajak mahasiswa untuk menjaga kondusifitas pada saat pemilu bergulir.

“Yang pertama jangan terpancing pada isu yang membuat resah, kedua mengajak agar partisipasi pemilih jangan sampai dibawah 80 persen,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor institut Darul Ulum Sarolangun Mawardi dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Dandim 0420/Sarko Letkol inf Suyono yang di sambut antusiasme luar biasa dari para mahasiswa.

“Kami dari Institut mengucapkan terimakasih pada pak Dandim, tentunya suatu kebanggaan karena telah memilih kampus kami untuk kegiatan ini,” singkatnya. (met)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here