Beranda Advertorial BKPSDM Serahkan SK PPPK Puluhan Nakes di Sarolangun

BKPSDM Serahkan SK PPPK Puluhan Nakes di Sarolangun

0
BKPSDM Serahkan SK PPPK Puluhan Nakes di Sarolangun

Sebanyak 36 orang tenaga kesehatan menerima SK pengangkatan PPPK Kabupaten Sarolangun. Mereka yang menerima SK tersebut setelah dinyatakan lulus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes) formasi tahun 2022.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri di Halaman Kantor Bupati Sarolangun, Kamis (1/6).

Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Adnan mengatakan, PPPK Nakes yang lulus tersebut akan bertugas di Dinas Kesehatan, RSUD Sarolangun dan di Puskesmas Batang Asai dan Puskesmas Pematang Kabau.

” Hari ini kita menyerahkan SK PPPK formasi tenaga kesehatan, setelah melalui proses tahapan seleksi yang panjang. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh bapak penjabat bupati Sarolangun dan juga kita lakukan di kantor BKPSDM Sarolangun,” kata Adnan.

Adnan juga menjelaskan seleksi PPPK formasi tahun 2022 ada sebanyak 122 formasi terdiri dari 60 formasi tenaga guru, 44 formasi tenaga kesehatan, dan 18 formasi tenaga teknis. Dari jumlah tersebut, yang telah dinyatakan lulus 36 formasi tenaga kesehatan, 59 formasi tenaga guru dan 5 formasi tenaga teknis.

”Jumlah secara keseluruhan yang lulus ada sebanyak 100 orang, dan baru PPPK Nakes yang kita serahkan SK sedangkan formasi guru dan teknis masih dalam proses di BKN,” jelasnya.

Pj Bupati Bachril Bakri dalam sambutannya berharap agar tenaga PPPK nakes dapat bekerja secara baik dan profesional, serta dapat bekerja dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat khususnya bidang kesehatan baik dari tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten.

“Jaga integritas sebagai seorang ASN di tempat tugas bekerja dengan profesional dan bertanggung jawab, disiplin dalam melaksanakan tugas,” harap Bachril Bakri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here