Beranda SAROLANGUN NEWS Beri Bukti Bukan Janji, Perjuangan Samsul Riduan Berbuah Manis

Beri Bukti Bukan Janji, Perjuangan Samsul Riduan Berbuah Manis

0
Beri Bukti Bukan Janji, Perjuangan Samsul Riduan Berbuah Manis

40 tahun lamanya Mimpi masyarakat Desa Petiduran Baru Kecamatan Mandiangin Timur mendambakan akses jalan alternatif  menuju desa Terentang Baru Kabupaten Batanghari bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Berkat Doa dan dukungan dari masyarakat setempat, Samsul Riduan ST anggota Dewan Provinsi Jambi Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berkolaborasi dengan Edi Purwanto selaku Ketua DPR Provinsi Jambi membuktikan bahwa jalan yang didambakan oleh masyarakat ditahun Anggaran 2023 ini terealisasi.

Sabtu, 17 Juni 2023 sekira pukul 13:00 WIB, Samsul Riduan beserta koleganya didampingi Kepala Desa Petiduran Baru, Ketua PAC PDI-P dan toko masyarakat meninjau progres pembangunan jalan alternatif dari desa Petiduran Baru menuju Desa Terentang Baru Kabupaten Batanghari  yang menelan dana senilai 12 miliar sudah dilakukan pekerjaan.

Bayangkan saja, jika jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan roda empat dan dua, pengguna jalan khususnya masyarakat Kecamatan Mandiangin Timur akan melewati jalan itu menuju kota Jambi, estimasi jarak tempuh untuk sampai tujuan sangatlah dekat, jika dibandingkan melalui akses jalan lintas Sarolangun-tembesi memakan waktu yang begitu lama, Belum lagi terjebak macet jika armada Houling batubara sudah beraktivitas.

Dari data yang berhasil di rangkum dilapangan, dari Desa Petiduran Baru Kecamatan Mandiangin Timur menuju Kota Jambi hanya memakan waktu dua jam perjalanan lamanya.

Suardi, selaku Kepala Desa Petiduran Baru Kecamatan Mandiangin Timur dalam Sambutannya mengatakan suatu kebanggaan bagi dirinya dan masyarakat Desa Petiduran Baru, yang mana untuk mendapatkan waktu reses Samsul Riduan ini sangatlah rumit dan butuh waktu yang panjang, disebabkan jadwal bung Sem sapaan akrab Samsul Riduan sangat padat.

“Kami hari ini bangga dan bahagia sekali, sebab kami bisa bertatap muka secara langsung dengan Anggota DPR Provinsi yakni bapak Samsul Riduan ini, selama ini kami hanya melihat dari Poto saja dan, dan baru sekali ketemu, alhamdulilah hari ini kami bertatap langsung. “ungkap Kades

Tidak hanya itu saja, Kepala desa Itu juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Samsul Riduan, karena Samsul Riduan sudah memberi bukti yang mana pada perjumpaan pertama reses di daerah Mandiangin Timur, sejumlah tokoh masyarakat menyampaikan persoalan jalan di Desa Petiduran Baru menuju Terentang Baru Batanghari.

“Dan tak lupa juga kami ucapkan ribuan terimakasih, melalui perjuangan bapak atas ridhoi Allah sehingga perbaikan jalan dari desa Petiduran Baru sampai ke Terentang baru tahun ini sudah di lakukan perbaikan, “Ucap Kades

“Dengan adanya jalan tersebut sehingga hubungan antara Petiduran Baru dan Terentang Baru ini harmonis kembali, sebab, sejak jalannya putus puluhan tahun lamanya hubungan kami jadi merenggang, dengan demikian, adanya jalan yang diperbaiki yang diperjuangkan oleh bapak Samsul Riduan hubungan kami makin harmonis kembali, Dan satu satunya pokir anggota DPR  provinsi yang paling besar ada di desa Petiduran Baru ini. “timpal Kades

Menurut kades, jika diestimasikan jarak tempuh melalui jalan alternatif dari desa Petiduran Baru menuju Desa Terentang Baru Kabupaten Batanghari hingga simpang empat Sridadi hanya 39 kilo meter, jika melewati jalur yang biasa itu memakan jarak tempuh puluhan kilo.

“Jika jalan ini sudah selesai, dari Petiduran Baru sampai Bulian kabupaten Batang hari paling cepat satu jam dan paling lama dua jam, “tutur Kades

Selain itu tokoh masyarakat Sarki mengatakan kebanyakan anggota dewan banyak janji manis kepada masyarakat, namun berbeda dengan Samsul Riduan.

“Tahun ini atas perjuangan bapak Samsul Riduan ST Ado nampak dimato kami, kebanyakan anggota dewan ini banyak janji tapi tidak ada bukti, dan alhamdulilah berkat perjuangan pak dewan Samsul ini terbukti apa yang sudah dilakukan untuk masyarakat Petiduran Baru khususnya Mandiangin Timur. “katanya

Dulu lanjutnya, banyaklah kebun masyarakat Petiduran Baru di daerah terentang, namun dengan kondisi jalan yang tidak bisa dilalui, sehingga kebun masyarakat desa Petiduran baru dijual ke masyarakat terentang.

“Artinya apa, jalan ini sangat penting sekali, dan alhamdulilah saat ini jalan tersebut sudah di perbaiki alhamdulilah, “Bebernya

Menanggapi persoalan ini, dengan singkat Samsul Riduan mengatakan, terkait dengan perbaikan jalan alternatif tersebut semuanya tidak lepas dari doa dan kerjasama masyarakat setempat.

“Jalan itu bisa terbangun berkat doa masyarakat dan kerjasama kita semua, mulai dari dorongan masyarakat, Pak Kades, Tim Pokja, disitu ada juga dinas PU, anggota dewan lainnya dan yang terpenting peran dari ketua DPR Edi Purwanto, sehingga jalan ini mendapat kucuran dana 12 miliar, insyaallah jalan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat disini, “ujar Samsul

Tidak hanya jalan saja yang diperjuangkan oleh Samsul Riduan di Gedung Dewan Provinsi, banyak hal lain yang diperjuangkan untuk daerah yang terisolir dan masyarakat yang kurang mampu, mulai dari Jaringan Seluler, sumur Bor, pelayanan rumah sakit bagi keluarga yang kurang mampu (tidak memiliki BPJS dan KIS) semuanya sudah dilakukan. (Ajk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here