Sarolangun News

Usai Dilantik, Pimpinan DPRD Sarolangun Kebut Bebenah



Senin, 30 September 2019 | 20:21:21 WIB Penulis: Doni Martius

Pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun Periode 2019-2024 resmi dilantik dalam rapat paripurna dewan yang diselenggarakan hari ini, Senin (30/9).

Mereka adalah Tontawi Jauhari dilantik sebagai ketua DPRD Sarolangun, Aang Purnama dan Sahrial Gunawan selaku Wakil Ketua Definitif, pelantikan dipimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri Sarolangun Philip Mark Soenpiet, SH, MH. 

Ketua DPR Tontawi Jauhari mengatakan setelah pimpinan definitif telah resmi ditetapkan, pihaknya bakal langsung menyelesaikan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Seperti Pembentukan Badan Musyawarah (Bamus), Komisi, Baleg dan Banggar, Badan Kehormatan dan Panitia Khusus.

“Kita langsung kebut penetapan Pimpinan Fraksi, Penetapan AKD, dan Badan Musyawarah, setelah AKD itu terbentuk, barulah segenap anggota DPRD dapat bekerja secara maksimal,” kata pria yang akrab disapa Bang Iton ini usai rapat paripurna DPR.

Tantawi menjelaskan, penetapan pimpinan fraksi dan AKD ini bakal dipercepat lantaran agenda-agenda kedewanan kedepannya sudah menanti.

"Untuk itulah, setelah kami dilantik hari ini langsung bekerja melakukan konsolidasi internal," jelasnya.

Sementara itu Bupati Sarolangun, Cek Endra, berharap ritme pembahasan anggaran semakin tertib, dia menegaskan sebagai unsur penyelenggara pemerintah yang setara dan sejajar, DPR bertugas sebagai mitra, Dia berharap bisa sinergi dan saling mendukung.

"Semoga sinergi dan dapat mengemban amanah," harapnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb