Sarolangun News

Tumbuhkan Minat Baca Dinas Perpustakaan Sambangi Sekolah



Jumat, 23 Juli 2021 | 09:45:26 WIB Penulis: Fadil Kribo

Guna menumbuhkan minat baca sejak dini  kepada masyarakat khususnya pelajar, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sarolangun, terus melakukan upaya jemput bola dengan menyambangi sekolah–sekolah diwilayah kabupaten Sarolangun.

Kabid P2LPBP Baihaki, S.Ag, M.Si mengatakan melalui program jemput bola merupakan salah satu upaya pihaknya untuk menarik anak-anak untuk kembali menyenangi membaca buku.

"Kegiatan ini merupakan layanan untuk meningkatkan minat baca anak-anak khususnya kepada para siswa yang jaraknya dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten jauh,"Katanya, Jumat (23/7).

Menurutnya dengan meningkatkan minat baca dikalangan masyarakat merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan SDM masyarakat.

"Dengan membaca bisa menambah wawasan pengetahuan serta kemampuan literasi yang pada akhirnya akan terwujud masyarakat yg unggul, cerdas dan sejahtera,"jelasnya.

Lebih lanjut kata Baihaki selain mensosialisasikan tentang pentingnya minta baca bagi pelajar dan masyarakat pihaknya juga akan memperkenalkan perpustakaannya yang tak kalah familiar. dimana perpustakaan juga menyediakan wifi gratis untuk para pengunjung yang dapat di akses kapan saja  

"Ya ini sekaligus memperkenalkan perpustakaan kota kepada masyarakat,"ungkapnya 

Ia pun berharap kedepannya minat baca masyarakat khususnya di Kabupaten Sarolangun dapat terus meningkat.

"Untuk membangkitkan minat baca bagi anak-anak tersebut, kita juga menyediakan ratusan judul buku dengan menggerakan perpustakaan keliling,"tandasnya

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb