Sarolangun News

Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan Gandeng Bhayangkari Sarolangun



Jumat, 20 Agustus 2021 | 15:19:24 WIB Penulis: Padil Kribo

Sebagai upaya meningkatkan minat baca dimasyarakat. Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Sarolangun menggandeng pengurus Bhayangkari Cabang Sarolangun.

Kepala DPAD Sarolangun, Ali Amri SE mengatakan terobosan kerjasama yang dijalin untuk meningkatkan mutu pendidikan siswa, khususnya dalam peningkatan minat baca dikalangan masyarakat.

"Kerja sama itu dalam memaksimalkan Taman Bacaan Madani Bhayangkari Sarolangun yang ada di Mapolsek Sarolangun," katanya.

Merurutnya dengan keterlibatan pengurus Bhayangkari cabang sarolangun. diharapkan memberikan peranan penting dalam rangka meningkatkan minat baca anak dalam membangun karakter anak yang lebih kompetitif.

"Kita mendukung Taman baca Madani bhayangkari Sarolangun sebagaimana yang digagas oleh ibu ketua cabang bhayangkari Sarolangun,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Ali Amri pihaknya memberikan sebanyak 50 koleksi judul buku untuk taman baca Madani yang berlangsung dalam jangka waktu tiga sampai empat bulan.

Untuk diketahui selain menggandeng Polres Sarolangun, DPAD Sarolangun juga telah membentuk pojok baca di beberapa instasi diantaranya. Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lapas Sarolangun, Kantor UPTD samsat Sarolangun dan Panti Rehabilitasi narkoba.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
BERITA TERKINI
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb