Hukrim

Tiga Warga SAD Tersangka Penembakan Scurity PT PKM Akan Disidang



Selasa, 15 Maret 2022 | 00:40:56 WIB Penulis: Lek

Tiga orang warga Suku Anak Dalam (SAD) berinisial N (60), BS (20) dan B (59) tersangka kasus penembakan Scurity PT Pritama Kreasi Mas (PKM) bakal segera disidang.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sarolangun, Hendri Aritonang menyebut, akan segera melimpahkan berkas perkara dari tiga tersangka ke Pengadilan Negeri Sarolangun.

"Ini kita masih melengkapi administrasi, rencananya hari ini. Kalau tidak terkejar besok pagi," katanya, Selasa (14/3).

Menurutnya, setelah masuk dalam tahap pelimpahan di Pengadilan Negeri Sarolangun. Baru akan keluar jadwal penetapan perjalanan sidang, mulai dari pembacaan tuntutan hingga putusan.

"Mungkin sekitar semingguan baru keluar jadwal, untuk sidang pertama itu biasanya pembacaan surat dakwaan," bebernya.

Kemudian setelah pembacaan tuntutan lanjut Hendri, barulah akan melihat keterangan saksi-saksi.

"Kalau saksinya banyak itu mungkin bisa satu atau dua kali persidangan, perkiraan kita itu sekitar sebulan baru penuntutan," ujar Hendri.

Adapun pasal yang didakwakan terhadap ketiga terdakwa adalah mulai dari premier pasal 170 ayat 2 KUHP subsider pasal 341 ayat 2 KHUP. Serta subsider pasal 351 ayat 1 KUHP dan pasal alternatif atau undang-undang darurat pasal 1 ayat 1 mengenai kepemilikan senjata api

"Kalau untuk sekarang belum bisa kita perkirakan (berapa tahun tuntutan_red), nanti kita lihat di fakta persidangan untuk penuntutan," tandasnya.

Sekedar informasi sebelumnya, tiga orang Scurity PT Pritama Kreasi Mas (PKM) di Kecamatan Air Hitam, ditembak oleh warga SAD yang tak terima ditegur saat melakukan upaya pencurian buah kelapa sawit milik PT PKM.

Dari peristiwa naas yang terjadi pada Jumat (29/10/2021) lalu itu. 1 dari 3 korban dilaporkan mengalami luka tembak serius dan harus mendapatkan perawatan intensif setelah dirujuk ke RSUD Kol Abundjani bangko. 

 

 

.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb