Sarolangun News

Suryadi Lantik Organisasi PMPB



Rabu, 31 Maret 2021 | 20:23:49 WIB Penulis: Fadil Kribo

Mantan Camat Air Hitam, Suryadi melantik pengurus harian Organisasi Persatuan Mahasiswa Pelajar Batang Asai (PMPB) di ruang pola kantor Bupati Sarolangun, Rabu (31/3). 

Pria yang dikenal ramah dan suka perkumpulan itu, sekaligus sebagai dewan pembina organisasi PMPB membacakan ikrar sumpah di depan belasan pengurus. 

Dalam sambutannya Suryadi meminta kepada pengurus untuk menjalankan amanah organisasi, dan menjunjung tinggi nama baik organisasi. 

"Selamat berkader dan Berproseslah dengan baik dan jaga nama baik organisasi. Sebab organisasi adalah aset di mana kalian menempa diri,"katanya. 

Tidak hanya bicara pengkaderan. Kata dia, organisasi PMPB juga harus aktif sebagai garda terdepan. Baik di bidang kontrol sosial maupun ikut terlibat memajukan Kabupaten Sarolangun. 

"Bermanfaatlah untuk masyarakat, sikapi isu-isu sosial seperti PETI dan lain lain. Siap atau tidak pada kalianlah pelaku pembangunan akan dibebankan di masa akan datang,"imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Organisasi PMPB Yusril Pratama dalam pidatonya mengatakan keberadaan Organisi PMPB dibentuk guna mempersatukan visi dan misi mahasiswa dan pelajar asal Batang Asai yang tersebar di Kabupaten Sarolangun. 

"Melalui organisasi ini kami bersatu, menjadikannya tempat berkumpul menuangkan ide ide kreatif, berkontribusi untuk lingkungan sosial, dan untuk amanah ini Insya Alloh saya siap menjalankan amanah organisasi,"ungkapya. 

Asisten II Sarolangun Dedi Hendri dalam sambutannya mengapresiasi semangat pemuda hari berproses di organisasi. Ia berharap pengurus baru dilantik ini menjalankan roda roda organisasi ini umpama mesin pencetak generasi.

"Kami selaku pemerintahan sangat mendukung apapun jenis organisasi mahasiswa dan kepemudaan. Kita tahu melalui organisasi ini pula sangat banyak gerakan-gerakan positif yang dilakukan. Seperti kontrol kebijakan pemerintahan, kontrol sosial, dan kontrol lingkungan. Semuanya mendukung kemajuan Kabupaten Sarolangun," tandasnya

Turut hadir di acara pelantikan ini asisten II Dedi hendri, Sekcam Batang Asai Yudistira, Kabid Pemuda Sopian, Anggota KPU Aliwardana, Ketua Karang Taruna Yunipan Pirnando, Organisasi GMS, IMM, HMI dan HIPMI, serta tamu undangan lainnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb