RSUD CHATIB QUZWAIN

Surveyor ‘Potret‘ Pelayanan RSUD Sarolangun



Selasa, 14 Juni 2016 | 14:00:32 WIB Penulis: Yansah Asari

Tim Surveyor Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Selasa (14/6) turun ke RSUD Prof. DR. Chatib Quzwein Sarolangun dalam rangka memotret tingkat pelayanan. 

Lembaga Independet yang dipercayai Kemenkes RI ini akan bekerja selama dua hari dirumah sakit itu, terhitung sejak hari ini hingga besok. 

Salah satu Surveyor, dr. Masyudi M.Kes kepada SarolanguNNews.com mengatakan, timnya melakukan uji dokumen, memeriksa kualifikasi SDM rumah sakit. "Kita lihat dokumennya, kita perikasa SDM-nya, apakah sesua kualifikasi atau tidak," kata dr Marsudi.

Setelah itu lanjutnya, pihaknya akan melakukan uji telusur, melihatkan langsung pelayan seperti di UGD, rawat inap serta tempat tempat pelayanan lain.

"Dari situ kita melihat, ada nggak kesesuaian dilapangan," jelasnya.

Ditanya tentang penilainya terhadap rumah sakit dan kemungkinan RSUD Sarolangun mendapatkan akreditasi, Masyudi menjawab diplomatis.

"Secara keseluruhan kami melihat rumah sakit ini baik. Kami (surveyor) tugasnya hanya memotret, tidak memberi nilai. Nanti yang menilai ada tim lain lagi, intinya hanya memotret saja," terangnya.

Ia menambahkan, inti dari tujuan akreditasi itu ada dua hal, pertama mutu pelayanan terhadap pasien, kedua ada keselamatan pasien. "Itu tujuannya," imbuhnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb