Politik

Survei Charta Politika: Pasangan CE-Hilal Unggul Cukup Jauh



Senin, 28 November 2016 | 19:32:19 WIB Penulis: Hendri Saputra

Lembaga Survei Charta Politika Indonesia merilis survei Pilkada Sarolangun. Hasilnya pasangan nomor urut 2 Cek Endra-Hilalalitil Badri unggul cukup jauh dari pasangan nomor urut 1 Madel-Musharsyah.

Manejer Riset Charta Politika Indonesia, Muslimin mangatakan survei dilakukan pada periode Oktober-November dengan mengambil sampel 400 responden. Survei mengunakan metode multi stage random sampling dengan margin of error 4,9 peren, tingkat kepercayaan 95 persen.

"Kami melakukan survei secara proposional diseluruh kecamatan, terbagi secara merata. Semakin besar jumlah suara maka semakin besar sampel yang kita ambil," ujar Muslim, Sabtu (26/11).

Dari survei pada priode tersebut, lanjut Muslimin pasangan saat ini elektabilitas pasangan nomor 1 Madel-HarĀ  24,8 persen tertinggal jauh dari pasangan nomor 2 CE-Hilal dengan peroleh suara 57,8 persen. Sedangkan yang belum menentukan pilihan 17,4 persen.

"Kita juga mensimulasikan responden, kita beri kertas suara. Pertanyaan ketika pilkda dilakukan hari ini siapa yang akan di pilih?. Ternyata yang memilih nomor 2 CE-Hilal 61,8 persen dan pasangan Madel Har memperoleh 28,8 persen," ujar Muslimin.

Melihat hasil sekarang, sambung Muslimin memang incumben cukup jauh jaraknya. Menurutnya waktu dua bulan terlalu singkat bagi penantang untuk kemudian mengejar ketertinggalan. "Saya kira jaraknya 30 persen, cukup jauh," imbuh Muslim.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
BERITA TERKINI
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb