Advertorial

Sempurnakan RKPD 2022, Bappeda Gelar Forum Kunsultasi Publik



Senin, 22 Februari 2021 | 18:00:48 WIB Penulis: Doni Martius

Badan Perancanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sarolangun, menggelar Forum Kunsultasi Publik Penusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Sarolangun Tahun 2022. Acara berlangsung di Aula Kantor Bappeda, Senin (22/2).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sarolangun, Hillalatil Badri, Waka I DPRD Sarolangun, Aang Purnama, Kepala Bappeda, Lukman, para kepala OPD, Camat sekecamatan Sarolangun, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Bappeda Sarolangun, Lukman dalam laporannya mengatakan forum Konsultasi Publik Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sarolangun dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaring aspirasi dari pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunaan pada tahun 2022 serta menyempurnakan masukkan rencanaan pembangunan yang sudah diusulkan melalui Musrenbang tingkat Desa dan Kecamatan.

"Jadi dapat saya sampaikan memang sudah saatnya kita sangat tranparan dalam perencanaan, Tidak ada yang ditutup-tutupi terutama kepada pemerhati pembangunan di Kabupaten Sarolangun," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Sarolangun, Hilllatil Badri mengatakan pada tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan mengusung lima prioritas pembangunan daerah, yaitu meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat berbasis potensi lokal, meningkatkan kualitas dan kuantitas inspratruktur pelayanan umum, meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, meningkatkan SDM dan nilal-nilai agama dan sosial budaya, mengelolaan SDA yang oktimal dan berkelanjutan.

Menurut Hillal, lima dari prioritas pembangunan di atas merupakan fokus utama pembangunan Kabupaten Sarolangun pada tahun 2022 dan merupakan pariode terakhir dari RPJMD kabupaten sarolangun tahun 2017-2022.

"Untuk itu saya ingatkan pada seluruh OPD, kemarin juga sudah diingatkan oleh Bapak Bupati betul-betul kebijakan kedepan agar dapat memprioritaskan kepada visi-misi Bupati dan Wakil Bupati pada periode terakhir ini dapat terakomodir dalam APBD tahun 2022 mendatang," tutupnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb