Sarolangun News

SDN 46 Mulai terapkan kurikulum Merdeka



Senin, 14 November 2022 | 17:05:45 WIB Penulis: Lek

Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sarolangun sudah mulai menerapkan Kurikulum Merdeka tahun 2022, satu di antaranya di SDN 64 Sarolangun. 

Hal ini, dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun Helmi, Senin (14/11).

Kata dia, Kurikulum Merdeka ini telah dilaunching pada 28 Agustus lalu skala Nasional, yang bertujuan dapat membentuk sebuah profil pelajar Pancasila. 

"Jadi sekarang bagaimana daerah mengimplementasikan pelaksanaannya di lapangan, seperti yang dilakukan SDN 64 kali ini, " katanya.

Lebih lanjut Helmi mengungkapkan, kurikulum merdeka ini dalam dokumentasinya berkaitan dengan implementasinya kurikulum Merdeka (IKM), dalam artian sekolah dalam menerapkan program atau aksi nyata ini harus sesuai dengan kondisi yang diinginkannya. 

""Kita memberikan kebebasan kepada Sekolah, pilihan mana yang akan mereka terapkan sesuai dengan kondisi apa yang dibutuhkan dalam penerapan kurikulum ini," jelasnya.

Program kurikulum merdeka ini merupakan program Nasional, dan setiap sekolah wajib menjalankannya memang butuh proses dan porsi masing-masing. 

Seperti di SDN 64 ini, mereka mengambil tema Nusantara, baik itu dari pakaian adatnya, tradisional tariannya, religiusnya, dan juga bahkan hingga kuliner dari masing masing daerah juga ditampilkan. 

"Kurikulum merdeka yang diterapkan di SD 64 ini patut di contoh bagi SD lainnya di sarolangun. Meskipun beberapa kecamatan lain juga sudah ada yang mulai menerapkan kegiatan atau program ini," tandasnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb