Hukrim

Sabu 1 Kilo Dipesan Tahanan LP Sarolangun



Senin, 02 Maret 2020 | 09:16:56 WIB Penulis: Doni Martius

Kasus sabu-sabu seberat 1 kilogram yang diamankan anggota Polsek Kota Sarolangun bersama tim Satresnarkoba Polres Sarolangun pada Kamis (27/2) lalu, terus dikembangkan.

Hasil pengembangan sementara, sabu dalam jumlah besar tersebut rupanya dipesan oleh salah satu tahanan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sarolangun. Ini disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Sarolangun, Iptu Lumbrian Hayudi Putra, Minggu (1/3).

“Yang memesan barang (sabu-sabu) orang di dalam Lapas. Tahanan (pemesan). Identitas sudah ada. Kita masih menunggu alat bukti tambahan,” akunya kepada wartawan.

Terkait hal ini, Lumbrian Hayudi Putra mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi bersama pihak Lapas Sarolangun.

“Kita sudah koordinasi. Kalau satu bukti saja, belum cukup. Yang pasti sebagian Napi masih bisa berkomunikasi (dari dalam Lapas),” terangnya.

Selain membidik pemesan, petugas juga melakukan pengembangan terhadap jaringan pemasok sabu. Hasil interogasi petugas kepada para pelaku yang diamankan, pengiriman ini dilakukan untuk pertama kali ke Kabupaten Sarolangun.

“Kita masih terus lakukan interogasi kepada pelaku untuk membuka komunikasi. Hasil sementara, pengiriman ini dikendalikan oleh orang (pelaku lain) dari Pekanbaru. Sejauh ini kita belum bergerak ke sana. Kita masih fokus untuk kejar target operasional antik di wilayah Sarolangun,” jelasnya.

“Baru pertama ini tersangka mengirim barang (sabu) ke Jambi. Biasanya dia kurir di dalam Riau saja,” sambungnya.

Sementara, Kalapas Sarolangun, Irwan, justru mengaku belum mengetahui jika sabu 1 kilogram tersebut dipesan oleh salah satu tahanan Lapas Sarolangun.

“Siapo tuh? Kito dukung kalau memang kayak gitu infonyo. Kito bongkar,” ujarnya.

Lantas, bagaimana tahanan itu bisa memesan barang haram tersebut, kalau bukan menggunakan ponsel? Menanggapi hal ini, Irwan mengaku tidak tahu.

“Kalau itu dak tahulah abang,” akunya.

Irwan juga mengaku belum ada koordinasi yang dilakukan antara Polres Sarolangun dengan pihaknya terkait masalah ini.

“Belum ado koordinasi. Kalau ado, kito siap, kito bantu,” tutupnya.

Sekedar mengingatkan, pada Kamis (27/2) lalu petugas berhasil mengamankan dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Sarolangun, tepatnya di depan Bank Mandiri Sarolangun.

Kedua pelaku yang diamankan adalah Jalendri (30) warga Pekanbaru dan Ahmad Suhelmi (33) warga Sumatera Selatan.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb