RSUD CHATIB QUZWAIN

RSUD Sibuk Persiapan Penilaian Akreditasi



Rabu, 20 Maret 2019 | 20:10:19 WIB Penulis: Doni Martius

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof DR. H.M. Chatib Quzwain Sarolangun, dr Irwan Mizwar mengatakan saat ini pihaknya sedang sibuk melakukan persiapan menghadapi penilaian akreditasi.

“Semoga pada penilaian yang akan digelar pada bulan Mei mendatang kita kita bisa mengantongi akreditasi persi SNAR,” kata dr Irwan Mizwar, Rabu (20/3).

Ia berujar dalam menghadapi penilain berbagi tahapan telah dilakukan, pertama, kata dia, telah jajarannya telah mendapatkan bimbingan oleh  Komisi Akareditasi Rumah Sakit (KARS) selama 12 hari.

“Saya juga telah melakukan bimbingan kepada setiap pokja, ingin memastikan tentang pemahaman dan apa yang telah mereka lakukan,”ujarnya.

Selain itu, disaat yang sama juga telah dilakukan implementasi lapangan, monitoring dan evalualisi.

“Setelah ini dilakukan survei sumulasi,” tambahnya.

Sebelumnya,  Irwan menerangkan untuk mendapatkan predikat akreditas persi SNARS bukan hal yang mudah. Karna, standar nilai yang diterapkan lebih tinggi dari persi sebelumnya.

"Kalau persi 2012 standar masih rendah , sedangkan persi SNARS nilainya harus mencapai 80. Namun kita optimis bisa mendapatkan akredirasi persi SNARS,"ucapnya.

Ia menambahkan akreditasi merupakan syarat utama untuk menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

"Akredirasi persi SNARS harga mati, jika gagal maka maka kita tidak bisa lagi dapat melayani pasien BPJS. Karna itu saya berharap seluruh pegawai RSUD bekerja keras dalam menghadapi persiapan penilain akreditasi," tandasnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb