RSUD CHATIB QUZWAIN

RSUD Sarolangun Siapkan Ruang Isolasi Untuk Pasien Covid-19



Selasa, 24 Maret 2020 | 00:46:16 WIB Penulis: Doni Martius
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chatib Quzwain menyiapkan ruang isolasi jika ada pasien terinfeksi virus corona atau covid-19. Keberadaan ruang isolasi tersebut sebatas untuk penanganan sementara mengingat RSUD Sarolangun bukan rujukan penanganan pasien covid-19.
 
Direktur RSUD Chatib Quzwain, dr Bambang Hermanto mengatakan ruang isolasi tersebut disiapkan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam penanganan awal pasien corona.
 
"Kita menyiapkan ruang isolasi sebelum pasien tersebut dirujuk ke rumah sakit yang menangani corona,” kata Bambang kala mendampingi Wakil Bupati Hillalatil Badri, saat memantau kesiapan RSUD Sarolangun dalam menghadapi pasien covid-19, Senin (24/3).
 
Sementara itu, Wabup Hilllal Badri menjelaskan kedatangannya ke RSUD  untuk memastikan fasilitas kesehatan rumah sakit siap dan siaga jika ada warganya yang diduga terinfeksi covid-19.
 
"Ini kunjunagan merupakan tindaklanjut dari hasil rapat kita tadi, alhamdulillah semua persiapan tidak ada masalah, sudah disiapkan semua," kata Hillal.
 
Selain itu, Hillal ingin memberikan dukungan kepada dokter dan paramedis di RSUD Chatib Quzwain dalam menjalankan tugasnya. terlebih menghadapi ancaman covid-19.
 
"Kita berharap dan berdoa semoga disarolangun tidak ada musibah, baik itu musibah virus corona yang terjadi saat sekarang," harapnya
 
Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb