RSUD CHATIB QUZWAIN

RSUD Sarolangun Isolasi Satu Pasien Suspect Covid-19



Sabtu, 28 Maret 2020 | 00:00:06 WIB Penulis: Doni Martius
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chatib Quzwain Kabupaten Sarolangun, Jum’at (27/03) malam ini, mengisolasi satu orang pasien suspect Corona Virus Disease (Covid-19),
 
Direktur RSUD Sarolangun, dr Bambang Hermanto saat dikonfirmasi Jum’at (27/03). membenarkan adanya pasien suspect terjangkit Covid-19 sedang diisolasi di RSUD Sarolangun.
 
“Pasien masuk ke RSUD pada Kamis 26 Maret 2020, sore kemarin. Setelah dilakukan tahapan pemeriksaan, pasien tersebut suspect Corona, kemudian pasien tersebut diisolasikan,” kata Bambang dikutip dari Media Radarjambi.co.id.
 
Sedangkan riwayat pasien sendiri, kata Bambang pasien beberapa hari yang lalu baru pulang dari Jakarta kemudian mengalami gejala yang mengarah ke covid-19.
 
Menurut Bambang Proses isolasi yang terhadap pasien suspect Corona akan dilakukan selama 21 hari kedepan. 
 
"Namun sebelum 10 hari nanti, maka tim medis akan melakukan croscek untuk mengetahui perkembangannya,” ucapnya.
 
Ketika ditanya, berapa orang pasien suspect Covid-19 di Kabupaten Sarolangun dalam satu minggu belakang ini, Bambang mengatakan saat ini tercatat hanya ada satu pasien suspect Covid-19
 
"Memang beberapa hari yang lalu ada pasien dari batang asai suspect Covid-19, tapi dari perkembangan pemeriksaan yang dilakukan, Hasilnya negatif covid-19, sekarang sudah dipulangkan," jelasnya
 
Bambang menambahkan, dalam penanganan pasien suspect Corona ini akan dilakukan secara maksimal sesuai dengan prosedur.
 
"Kami juga sudah menyiapkan alat pengamanan diri untuk medis yang bersatandar nasional, sehingga medis bisa bekerja secara fokus, kami juga berharap tim medis yang bekerja jangan ceroboh,”tandasnya.
 
Sekedar informasi pasien suspect corona tersebut merupakan salah satu mahasiswi berusia 18 tahun beralamat di salah satu desa di Kecamatan Bathin VIII, Pasien tersebut dikabarkan kuliah di Jakarta, dan beberapa hari yang lalu baru pulang ke kampung halaman di salah satu desa di Kecamatan Bathin VIII.
 
 
Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb