Hukrim

Rebutan Lokasi PETI, Dahlan Tewas Ditikam



Kamis, 22 April 2021 | 02:38:51 WIB Penulis: FK/DM

Dahlan (44) Warga Desa Meribung Kecamatan Limun, meregang nyawa usai ditikam oleh Candra (26) Warga Sumatera Selatan, Rabu (21/4). 

Menurut informasi, pemicu penikaman itu soal rebutan lokasi tambang emas (Ngebok, red). di lokasi Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di kawasan hutan adat Sungai Sipa, Desa Lubuk Bedorong,

"Kabarnyo berebut tanah untuk lahan ngebok,"ujar CL warga setempat. 

Menurut CL Dahlan tewas lantaran mengalami luka tusuk di bagian dada kiri.

 "Luka sobek parah di bagian dada, sehingga nyawa korban tak tertolong. Korban telah meninggal waktu dalam perjalan keluar dari lokasi,"katanya.

Kapolsek Limun, Iptu Adi Prayitno membenarkan adanya insiden pembunuhan di lokasi PETI tersebut. 

 "Benar saya baru mendapat informasi, sekarang saya sedang dijalan menuju TKP," ujar Kapolsek

Sementara itu. Ketua BPD Desa Lubuk Bedorong, M Hendri sangat menyayangkan peristiwa tersebut.

Kata Dia selaku pemerintahan Desa pihaknya tidak bertanggung jawab dengan apa yang telah yang terjadi di wilayah Desanya itu.

"Dari awal kan lah kami lah kami bilang, aktivitas ini ilegal tapi kenyataannya ini masih terus beroperasi. Lagi pula can ini bukan warga asli desa kami, dia hanya menikah ngambil orang desa kami. Jadi ketika ada kejadian yang memakan korban seperti ini mohon maaf kami masyarakat di desa kami tidak mau bertanggung jawab,"kata Hendri.

"Kini kami serahkan ke polisi. Silahkan mengusut tuntas motif pembunuhan ini. Cari penyelesaian duduk perkaranya, usut tuntas siapa yang punya alat berat dan siapa yang harus bertanggung jawab,"tambahnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb