Sarolangun News

Ratusan Bidan PTT Datangi Kantor Bupati Sarolangun



Senin, 19 Juni 2017 | 22:54:58 WIB Penulis: Doni Martius

Ratusan Bidan PTT mendatangi Kantor Bupati Sarolangun, Senin (19/6). Mereka mempertanyakan SK pengangkatan yang tak kunjung keluar.

Para Bidan yang sudah berkumpul dari pagi itu diterima oleh Sekda Sarolangun dan Kepala BKPSDM Sudirman di Aula Kantor Bupati Sarolangun.

Dalam pertemuan itu salah perwakilan Bidan PTT, Robitoh mempertanyakan kapan SK pengangkatan CPNS mereka keluar. Padahal, kata Robitoh di Kabupaten lain Bidan PTT sudah merima SK CPNS.

"Merangin sudah keluar (SK), Batang Hari dan Sungai Penuh Sudah. Kenapa kami belum," kata Robitoh diamini rekan-rekannya.

Selain itu Robitoh mengeluhkan soal gaji honor PTT yang sejak maret tidak diterima. Karena mereka merasa sudah lulus CPNS, Bidan PTT juga menuntut gaji ke-13 dan gaji ke-14.

"Kami sejak Maret tidak gajian. Dan THR dan gaji 13 kami bagaimana," ujarnya.

Sekda Sarolangun Thabroni Rozali dalam pertemuan menyebut, terkait SK CPNS Bidan PTT memang belum keluar. Karena, kata Sekda, SK tersebut sedang dalam proses di BKN Palembang.

"Dalam proses. Besok saya perintahkan BKPSDM ke Palembang," kata Thabroni Rozali.

Kepala BKPSDM, Sudirman, menjelaskan alasan belum keluarnya SK. Menurut Dia keterlambatan disebabkan ada beberapa bahan yang belum lengkap.

"NIP nya memang sudah keluar secara online. Tapi untuk mencetak kita perlu bukti fisik. Dalam waktu dekat kita selesaikan," jelas Sudirman.

Sementara soal gaji dijawab oleh Kabid Mutasi, Debi Gusmahardi. Menurut Debi, gaji baru bisa dibayar setelah ada surat pernyataan menjalankan tugas (SKPK) dari dinas terkait.

Namun begitu, pihaknya tetap akan berkonsultasi dengan pihak BKN dan DPKAD Sarolangun tentang tuntutan gaji yang sejak maret belum diterima itu. Begitu juga dengan dengan gaji ke 13 dan gaji ke-14.

"Kita konsultasi dulu," kata Debi.

Jumlah tenaga Kesehatan PTT yang yang lulus tersebut berjumlah 138 orang, 5 diantaranya adalah dokter dan sisanya Bidan PTT.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb