Sarolangun News

PT SSN Keluarkan Aturan Larangan Mudik Bagi Karyawan



Senin, 03 Mei 2021 | 13:06:05 WIB Penulis: Doni Martius

Menajemen PT Sabang Sawit Nusantara (SSN) mengeluarkan aturan larangan pulang kampung halaman (mudik) para karyawannya pada Lebaran tahun ini. Hal itu sebagai tindak lanjut dari pemerintah yang melarang mudik 6-17 Mei 2021.

"Sesuai himbauan dari pemerintah. Kita membuat larangan mudik bagi karyawan,"kata Kepala Tata Usaha PT SSN Zailani (3/5).

Menurutnya aturan larangan mudik Lebaran ini sebagai bentuk dukungan pihaknya kepada pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pasca-Lebaran karena tingginya mobilitas warga.

"Kebijakan ini dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai COVID-19 yang berpotensi meningkat. Khususnya bagi para karyawan kita,"ungkapnya.

Ia menambahkan pihaknya hanya meliburkan pabrik selama empat hari."Kita cuma libur empat hari saja,"tutupnya.

Untuk diketahui, pemerintah melalui Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) melarang mudik Lebaran 2021 yang berlaku bagi semua pihak.

Larangan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor M/7/HK.04/IV/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah bagi Pekerja/Buruh dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dalam Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb