Sarolangun News

PT KBD Bungkam Terkait Insiden Kecelakaan Kerja



Minggu, 25 April 2021 | 12:19:10 WIB Penulis: Doni Martius

Menajemen PT Karet Batin Delapan (KBD). Bungkam terkait insiden kecelakaan kerja yang menimpa seorang karyawannya pada Jumat (23/4) kemarin.

Bahkan menajer Pabrik PT KBD Aripin memilih diam dan tidak merespons upaya konfirmasi dari media lewat telepon dan pesan SMS yang dikirim ke nomor ponsel pribadinya pun tidak dibalas.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak PT KBD terkait insiden kecelakaan kerja yang menimpa seorang karyawannya.

Sementara itu. Kabid Hubungan Industri Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sarolangun Bustanul Arifin mengaku jika pihaknya belum menerima laporan terkait insiden kecelakaan kerja di PT KBD tersebut.

"Kecelakaan kerja ini kan K3, domainnya pengawas tenaga kerja itu dibawah disnaker provinsi,"katanya Sabtu (24/4).

"Tapi di sarolangun ada UPTD nya, ada perwakilannya, seharusnya mereka lapor ke kita agar kita mengawasi jalannya itu. Perusahaan harus bertanggung jawab,"tambahnya.

Terpisah. Camat Bathin VIII Ahyar Mubarok saat dikonfirmasi mengaku belum tau soal adanya kecelakaan kerja PT Karet Batin Delapan.

"Dak tau saya. Soalnya tidak ada laporan ke kami,"aku Ahyar.

Kendati demikian lanjut Ahyar pihaknya akan segera menurunkan tim dari Kecamatan untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Kami berharap ada laporan dari pihak pabrik karet, kalau memang betul adanya kita akan minta lakukan penanganan sesuai SOP dari perusahan itu,"tandasnya. 

Sebelumnya diberitakan. Kecelakaan kerja menimpa seorang karyawan PT Karet Batin Delapan (KBD). Jumat (23/4). Diketahui korban berinisial RM Warga Desa Dusun Dalam Kecamatan Bathin VIII.

Dalam insiden tersebut, korban dilaporkan mengalami luka serius di bagian kaki kanan bahkan hampir putus akibat terjepit oleh Rel Kontaminasi (Conveyor) di tempat korban bekerja

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb