Sarolangun News

Proyek Peningkatan Jalan Bangun Jaya-Lantak Seribu Disoal



Kamis, 10 Oktober 2019 | 22:05:04 WIB Penulis: Doni Martius

Proyek Peningkatan Jalan Bangun Jaya-Lantak Seribu di Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, dengan nilai kontrak Rp 2.320.000.000 menggunakan APBD Kabupaten Sarolangun Tahun Anggaran 2019, dinilai dikerjakan asal jadi. Betapa tidak, selain pasir dan batu (sirtu) diduga disebar secara tidak merata, gorong-gorong jalan pun diduga dibuat asal.

“Lihat sendirilah, Bang. Gorong-gorong tersebut hanya digali sekedar saja dan tidak bisa mengaliri air lantaran tertutup oleh tanah. Ada sekitar lima unit gorong-gorong yang dibangun. Rata-rata semuanya dibuat asal jadi,” ungkap JT (34) salah satu warga setempat, Rabu (9/10).

Dikatakan JT, sejumlah warga merasa khawatir saat musim hujan tiba. Sebab, dia menilai gorong-gorong tersebut tidak akan berfungsi dan hanya akan membuat air menggenang di badan jalan. “Kalau seperti itu, otomatis air akan menggenang dan akan mengganggu pengguna jalan,” katanya.

Selain gorong-gorong, sambungnya, warga juga mempersoalkan penimbunan sirtu yang diduga tidak merata. “Secara kasat mata saja sudah tampak ada kejanggalan. Sirtunya banyak menumpuk pada pinggir-pinggirnya saja,” akunya.

Menanggapi persoalan ini, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Proyek Peningkatan Jalan Bangun Jaya-Lantak Seribu, Madi, mengatakan bahwa pembangunan gorong-gorong tersebut nanti akan diperbaiki. “Itu (gorong-gorong) kagek diperbaiki. Kan masa pemeliharaannya ado,” ujarnya via ponsel.

Madi membantah jika penyebaran sirtu tidak merata. “Manolah, kawan-kawan merikso dakdo nyebar-nyebar pinggir-pinggir bae tuh,” tepisnya. Dia mengaku, proyek tersebut dikerjakan oleh kontraktor bernama Doni.

Sekadar informasi, proyek Peningkatan Jalan Bangun Jaya-Lantak Seribu sepanjang 4 Km lebih di bawah Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sarolangun ini dikerjakan oleh CV. ADHI PUTRA KARYA.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
BERITA TERKINI
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb