Hukrim

Polisi Sarolangun Sita Ratusan Slop Rokok Tanpa Cukai



Rabu, 20 September 2017 | 21:54:26 WIB Penulis: Yansah Asari

Aparat Kepolisian Resort Sarolangun, Jambi berhasil mengamankan 171 slop rokok tanpa cukai dari sebuah toko di Desa Simpang Kertopati Kecamatan Mandiangin, Rabu (20/9). Pemilik toko inisial FR juga turut diamankan.

Kapolres Sarolangun Dadan Wira Laksana mengatkan rokok tanpa cukai merk Oris disita aparat dalam penggeberakan yang dilakukan Polsek Mandiangin dan dibantu TNI sub Koramil Mandiangin.

"Ada dua jenis rokok yang diamnakan. Yang orange 89 slop dan yang biru ada 92 slop. Keduanya tanpa pita cukai," kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, dari hasil pemetaan sementara rokok tanpa cukai itu baru beredar di Kecamatan Mandiangin, dijual dengan harga Rp 8000 per bungkus.

"Dari keterangan FR, dia menjual rokok itu dalam tiga bulan terahkir. Dia mendapatkan rokok itu dari sales di Jambi," kata Dadan.

Mengedarkan rokok tanpa cukai, kata Kapolres, merupakan tindak pidana khusus yang menjadi wewenang Bea Cukai. Maka dari itu pihaknya akan melakukan pelimpahan kepada pihak yang berwenang.

"Mengingat ini adalah tindak pidana khusus maka setelah ini kita akan melakukan pelimpahan," kata Dadan.

Mengedarkan rokok tanpa cukai melanggar pasal 54 UU 39 tahun 2007 tentang cukai dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
BERITA TERKINI
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb