Sarolangun News

PMI Sarolangun Sumbang 130 Juta Bantuan Kemanusiaan di Tahun 2022



Jumat, 30 Desember 2022 | 16:32:39 WIB Penulis: Pks

Sepanjang tahun 2022 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sarolangun telah menghabiskan uang senilai 130 juta rupiah. Uang yang tidak sedikit itu disalurkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sebagai bantuan kemanusian. "Bantuan kemanusiaan ini disalurkan semua secara langsung kepada masyarakat yang bersangkutan di beberapa kecamatan di Sarolangun," kata Kepala Markas PMI Sarolangun, Deni Kurnia Rahman kepada SarolangunNews, Kamis (29/12/22).

Dikatakannya, saat menyalurkan bantuan ini, PMI Sarolangun sudah melalui standar mekanisme yang telah ditetapkan. Salah satunya, pemohon atau pasien yang mendapat bantuan diminta melengkapi berkas terlebih dahulu sebelum mengajukan permohonan bantuan kepada PMI." Seperti melampirkan KTP, KK, surat keterangan tidak mampu, serta surat dr RS/dokter. Setelah itu tim akan turun untuk melakukan Assessment terhadap pasien/pemohon," ujar Deni.

Adapun total bantuan ini sudah dibagikan kepada 31 orang sebagai pendampingan biaya pengobatan dengan rincian pelbagai macam penyakit. Diantaranya, seperti kanker darah, kanker usus, kanker payudara, kanker kulit, lupus, leukemia, usus bocor, stroke, dan jantung.

Selain itu, terhadap pasien lainnya PMI juga membagikannya pada 11 kategori bantuan kepada pemohon, dengan rincian 6 orang penerima kategori kecelakaan seperti biaya operasi, serta 4 orang penerima dengan kategori bantuan kebakaran. "Dari rekapan data yang ada, hampir semuanya  pemohon ini berasal dari setiap kecamatan yang ada. Yaitu Kecamatan Air Hitam, Pauh, Sarolangun, Bathin VIII, Pelawan, Singkut, dan Kecamatan Ceriminan Gedang," kata Deni.

Sebagai relawan kemanusian, PMI sendiri mengaku konsisten di garis terdepan membantu masyarakat. Pun begitu, Deni optimis jika PMI Sarolangun bisa membantu lebih banyak lagi masyarakat Sarolangun di tahun 2023 mendatang. "PMI adalah relawan kemanusiaan. Maka dari itu keberadaan PMI Sarolangun tak lain hanya membantu banyak masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb