Kesehatan

Pj Bupati: Penderita Gizi Buruk Semua Berasal Dari Keluarga Miskin



Senin, 05 September 2016 | 18:40:08 WIB Penulis: Yansah Asari

Pj Bupati Sarolangun Arif Munandar telah memanggil kepala Dinas Kesehatan, Adnan dan Kepala Dinas Sosnakertrans, Arsad guna menyikapi masalah kasus gizi buruk.

"Dinkes dan Dinsosnakertrans sudah saya panggil, ternyata benar ada 16 kasus gizi buruk. Sebelumnya laporan 15, nambah 1 orang lagi kini dirawat di Rumah Sakit (RSUD Chatib Quzwein)," kata Arif Munandar, Senin (5/9).

Diakui Arif Munandar, balita gizi buruk di Sarolangun semuanya berasal dari keluarga miskin.

"Masalah gizi buruk ini bisa karena faktor penyakit kronis, bisa karena kemiskinan. Dua-duanya itu ditemukan di Sarolangun, dan memang semuanya berasal dari keluarga miskin," ungkapnya.

Terkait sikap pemerintah dalam menangani masalah ini, lanjutnya, balita dari keluarga miskin yang mengalami masalah gizi buruk ini akan di berikan bantuan Jadup (jatah hidup) dari Dinsosnakertrans.

"Nanti kita beri Jadup,” sebutnya.

Pj Bupati menekankan, masalah gizi buruk ini harus mendapatkan penanganan yang komprehensif. Dari mulai Kades, Lurah hingga Camat diminta bekerja maksimal menangani kasus ini.

"Maaf ya, memang penangannya tidak komprehensif. Saya minta, Kades, Lurah, Camat pantau masalah ini, laporkan segera biar ditangani," tutup Arif Munandar.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb