Hukrim

Pemasok Sabu ke Lokasi PETI Ditangkap



Jumat, 11 September 2020 | 21:56:45 WIB Penulis: Doni Martius

Satresnarkoba Polres Sarolangun, berhasil menangkap pemasok Narkoba jenis sabu ke lokasi Tambang Emas Ilegal (PETI) di Kecamatan Batang Asai. 

Tersangka adalah Sholihin ditangkap pada kamis (27/8) lalu, di Desa Lubuk Sayak, Kecamatan Pelawan. 

Kapolres Sarolangun, AKBP Sugeng Wahyudiyono mengatakan, tersangka berhasil diringkus atas informasi dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkoba di Desa Lubuk Sayak.

"Atas informasi itu anggota menuju TKP dan berhasil mengamankan tersangka," kata Kapolres yang baru menjabat di Polres Sarolangun ini. jumat (11/9). 

Kata Dia, dari tangan tersangka, petugas berhasil menemukan BB berupa 2 klip plastik sedang dan 13 klip plastik kecil berisikan serbuk kristal bening yang diduga narkoba jenis sabu serta 4 klip plastik kosong. Kemudian tersangka digelandang ke mapolres Sarolangun.

"Untuk barang bukti sabu yang diamankan dengan berat kotor 5,02 gram,"ungkapnya.

Kepada petugas tersangka mengakui perbuatannya, ia mengaku menjual barang haram tersebut kepada para pemain PETI yang berlokasi di Kecamatan Batang Asai, dengan harga berpariasi dari Rp100 Ribu dan Rp200 ribu perklip sabu.

"Pengakuan pelaku baru dua kali menjual narkoba. Saat ini kita masih mendalami siapa pemasok narkoba ini,"tandas Kapolres.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat UU narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara selama minimal 4 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb