Sarolangun News

Para Camat Diminta Cegah Karhutla



Rabu, 14 Agustus 2019 | 19:23:12 WIB Penulis: Doni Martius

Bupati Sarolangun, Cek Endra, mengintruksikan kepada seluruh Camat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah masing-masing.

"Jadi saya minta jaga wilayahnya masing-masing," kata CE dalam Rapat Koordinasi Karhutla di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun, Rabu (14/08).

Menurutnya Karhutla bisa terjadi karena kelalaian dan ada unsur kesengajaan. Untuk itu penting melibatkan setiap Kepala Desa untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya Karhutla.

"Masyarakat diingatkan untuk tidak membakar saat membuka lahan," katanya.

Selain itu orang nomor satu di Kabupaten Sarolangun ini juga meminta pihak  perusahaan besar swasta untuk aktif mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

"Kita minta perusahaan, untuk turut aktif mencegah Karhutla," jelasnya.

Untuk memastikan wilayah perusahaan dan sekitarnya aman dari kebakaran,  kata pria yang akrab disapa CE ini perusahaan harus memiliki alat pemadam kebakaran yang memadai dan mampu digunakan, baik dalam skala besar maupun kecil.

"Diharapkan pihak perusahaan peduli akan kebakaran disekitar lahan mereka, agar dapat membantu penanganan kebakaran lahan," tandasnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb