Sarolangun News

Oknum Anggota Polres Halangi Tugas Wartawan, Waka Polres Minta Maaf



Jumat, 28 April 2017 | 23:58:47 WIB Penulis: Yansah Asari

Peristiwa tidak mengenakkan dialami Dina, seorang Wartawati Bungo Tv saat peliputan di Cafe Oren di Sri Pelayang, Sarolangun, Kamis (27/4) malam.

Dina kala itu diminta menghapus video dan menyerahkan memori card oleh seorang oknum anggota Polres Sarolangun inisial PY.

"Ketika sedang ada pekerjaan di tempat kost, saya ditelepon warga bahwasanya ada penggerebekan Cafe Oren, ketika saya shooting, Pak Yose melarang saya dan dengan kasar mengambil memory card saya secara paksa," terang Dina kepada Kompol Atrizal Waka Polres Kompol Atrizal, saat pertemuan dengan para wartawan, Kamis (28/4).

Waka Polres Sarolangun Kompol Atrizal menyayangkan kejadian ini, menurutnya seharusnya petugas harus tahu dengan pekerjaan wartawan dan dan harus mampu berkomunikasi dengan baik dengan Wartawan.

"Saya sangat menyayangkan kejadian ini, anggota harus tahu dengan tugas wartawan dan semestinya mampu berkomunikasi dengan baik, tidak dengan cara kasar," tegasnya.

Waka Polres menyebutkan bahwa Bripka Fredi Yose datang ke Cafe Oren karena laporan masyarakat yang mengeluh dengan aktivitas Cafe Oren yang terletak di pinggir Jalan Lintas Sumatera tersebut.

"Menurut keterangan dari Yose, dia datang ke Cafe Oren karena laporan masyarakat yang mengeluh karena kebisingan aktifitas Cafe Oren," tambah Waka Polres.

Namun Waka menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut dan berjanji akan memberikan sanksi kepada anggotanya bila terbukti melanggar ketentuan dan kedisiplinan dalam bertugas.

"Kalau terbukti melanggar kedisiplinan akan kami proses dan diberi sanksi," tegas Waka Polres.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
BERITA TERKINI
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb