Advertorial

Musyawarah Kabupaten Ke-V Kadin Sarolangun Berjalan Sukses



Kamis, 25 Juli 2019 | 19:55:41 WIB Penulis: Doni Martius

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Sarolangun sukses melaksanakan Musyawarah Kabupaten (MUKAB) Ke-V untuk masa bakti 2019-2024 di Aula Kantor Bappeda Rabu (24/7) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sarolangun, Hillalatil Badri, Forkopinda, OPD terkait, serta Ketua Kadin Provinsi, Oesman Sulaiman, Ketua Dewan Pakar Kadin Provinsi, Syahrasaddin, Ketua Caretaker, DR. Mezi Arsento, beserta anggota Kadin Provinsi lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KADIN Jambi, Oesman Sulaiman, meminta kepada seluruh anggota Kadin agar berusaha mengurangi ketergantungan dengan Pemerintah. Sebab menurutnya masih banyak peluang usaha lain yang lebih menjanjikan.

"Khusus untuk anggota Kadin yang berlatar belakang konstruksi, jangan hanya terpaku pada anggaran pemerintah. Karena suksesnya pengusaha itu tidak hanya dari itu saja,” kata Usman.

Sementara itu Ketua Kadin Sarolangun, Sopian Sauri, berharap melalui Mukab ini dapat melahirkan pemimpin baru yang muda energik tentunya dengan konsep dan pemikiran yang lebih profesional.

"Kita melihat sarolangun ini merupakan kabupaten yang kaya akan sumber daya alam, seperti pertambangan, Migas, Semen, perkebunan, wisata bahkan banyak lagi potensi lainnya yang tidak akan habis untuk kita bahas," kata Sopian Sauri.

Sopian menambahkan, pihaknya akan mengacu pada Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1987 sebagai pondasi dasar anggota Kadin kedepannya untuk dapat berperan serta agar bisa bersinergi dalam pemanfaatan sumberdaya yang sangat potensial ini.

"Kami juga akan merangkul pelaku UKM untuk bersama sama berupaya mempersiapkan usaha yang memiliki daya saing," tandasnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
BERITA TERKINI
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb