Advertorial

Musrenbang RKPD 2022 Berlangsung Sukses



Senin, 29 Maret 2021 | 21:22:36 WIB Penulis: Doni Martius

Pemerintah Kabupaten Sarolangun sukses menggelar Musrenbang RKPD Tahun 2022, Senin (29/3). Pantuan di Aula Kantor Bappeda Sarolangun, tempat acara berlangsung, terlihat Musrenbang RKPD tahun ini hadir Bupati Cek Endra, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari, Sahril Gunawan.

Selain itu hadir Sekda Sarolangun, Endang Abdul Naser, Bappeda Provinsi Jambi, para Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, dan undangan lainnya.

Kepala Bappeda Sarolangun, mengatakan, Musrenbang RKPD 2022 mengusung mengusung tema “Pemulihan ekonomi melalui peningkatan ketahanan gangan dan percepatan pembangunan infrastruktur daerah”.

"Rencana pembangunan Sarolangun sudah selaras dengan arah kebijakan pembangun Provinsi Jambi dan Nasional," kata Lukman.

Sementara Bupati Sarolangun, Cek Endra, dalam kesempatan itu menyampaikan komitmennya meningkatakan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

"PD2K ini tengah pandemi Covid-19 kami melakukan perubahan dengan menu yaitu bagaimana mengatasi ketahanan pangan di Sarolangun," kata Cek Endra.

Ia menambahkan tahun 2022, program P2DK masih fokus untuk ketahanan pangan dan program lain menyelesaikan infrastruktur dan program-program ekonomi yang langsung bisa diterima oleh masyarakat.

"Saya pikir Musrenbang kita tahun 2022 masih berkisar diantara dampak pandemi corona, pesan saya dengan keuangan yang sangat ketat hari ini, pertama harus melakukan efisiensi bagi OPD yang mengajukan anggaran, kurangi biaya operasional kita, ini harus dilaksanakan seefisien mungkin. sebaik apapun hasil Musrenbang kalau tidak efektif dan tidak efisien percumalah hasil Musrenbang ini," tutupnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb