Sarolangun News

Minta Dewan Sidak Proyek Jalan Bangun Jaya-Lantak Seribu



Senin, 21 Oktober 2019 | 11:52:54 WIB Penulis: Doni Martius

Sejumlah warga Desa Bangun Jaya, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, meminta anggota DPRD Sarolangun turun tangan dan melihat langsung hasil pengerjaan proyek Jalan Bangun Jaya-Lantak Seribu. Ini lantaran warga menilai proyek dengan nilai kontrak Rp2.320.000.000 menggunakan APBD Kabupaten Sarolangun tahun anggaran 2019 itu dikerjakan setengah hati.

“Pak Dewan turun dong. Tolong lakukan Sidak proyek Jalan Bangun Jaya-Lantak Seribu yang kami nilai asal jadi ini. Jangan cuma berdiam diri di Gedung DPRD Sarolangun saja,” pinta Agus (40) salah satu warga Desa Bangun Jaya, Minggu (20/10).

Dikatakan Agus, selain kondisi lima unit gorong-gorong diduga dibangun dengan sistem pengaliran air yang kurang baik, tanah di sekitar gorong-gorong tersebut terlihat masuk dan menutupi lubang gorong-gorong.

“Jugo sebaran pasir dan batu (sirtu) tidak merata. Kebanyakan Sirtu nyo menumpuk di pinggir jalan atau masuk ke parit,” jelasnya. 

Sementara Herman yang juga warga setempat, mengaku kecewa dengan hasil pengerjaan proyek Jalan Bangun Jaya-Lantak Seribu. Dia berharap, instansi terkait dapat melihat secara langsung hasil pengerasan jalan dan bangunan gorong- gorong tersebut.

“Jujur bae bang, kami sebagai masyarakat kecewa. Itu karena dana yang sangat besar dikucurkan tidak sesuai dengan hasil pengerjaan. Dan kami harap Konsultan Pengawas tidak tutup mata dengan persoalan ini,” katanya.

Sebelumnya, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Proyek Peningkatan Jalan Bangun Jaya-Lantak Seribu, Madi, mengatakan bahwa pembangunan gorong-gorong tersebut akan diperbaiki.

“Itu (gorong-gorong) kagek diperbaiki. Kan masa pemeliharaannyo ado,” ujarnya via ponsel beberapa waktu lalu.

Madi membantah jika penyebaran sirtu tidak merata. “Manolah. Kawan-kawan merikso dakdo nyebar-nyebar pinggir-pinggir bae tuh,” tepisnya.

Untuk informasi, proyek miliaran dikerjakan sepanjang 4 Km lebih di bawah Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Sarolangun ini dikerjakan oleh CV. ADHI PUTRA KARYA.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
BERITA TERKINI
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb