Sarolangun News

Koneksi Internet Terputus, UNBK Terganggu



Senin, 10 April 2017 | 19:34:40 WIB Penulis: Yansah Asari

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar di SMA Negeri 1 Sarolangun terganggu, Senin (10/4). Jaringan koneksi internet mendadak putus saat siswa sedang mengerjakan soal.

“Satu lokal sebanyak 25 komputer koneksi internetnya terputus,” kata Waka Bidang Kurikulum SMAN 1 Sarolangun, Elizar.

Dia mengatakan, terputusnya koneksi internet terjadi saat siswa sedang mengerjakan soal. Sehingga satu lokal tersebut tak bisa melanjutkan ujian.

“Paginya bagus, tapi saat siswa mengerjakan soal koneksi internetnya mendadak putus,” sebutnya.

Dia mengatakan, pihaknya berusaha melakukan perbaikan terhadap gangguan tersebut dan pihaknya akan mencari hari lain, untuk melaksanakan ujian ulang.

“Kita usahakan bisa diperbaiki, tapi kalau tidak selesai, kita cari hari lain pelaksana ujian. Kita telah kasih tahu kepada siswa agar tak gelisah dan cemas terhadap hal itu,” jelasnya.

Sementara dua lokal lainnya, ujiannya berjalan lancar. Dari tiga sesi sedang berlangsung sesi kedua.

“Kami lagi nunggu perbaikan koneksi internet. Tadi saat ujian mendadak mati. Cemas juga tadi,” ujar para siswa yang ditemui.

Sementara di SMAN 7 Sarolangun, listrik sempat padam selama 20 menit. Meski tak mengganggu ujian yang berlangsung, namun siswa dan guru sempat cemas.

“Untung listrik padam saat ujian sesi pertama telah selesai, kalau sempat saat ujian bisa repot. Listriknya kembali hidup saat sesi kedua akan dimulai,” ujar salah seorang guru.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun, Murtoyo dikonfirmasi mengaku belum mendapat laporan tentang gangguan koneksi internet putus dan mati lampu tersebut.

"Lancar lancar saja, belum ada laporan (internet dan mati lampu)," kata Murtoyo.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb