Kesehatan

Ketua PMI Sarolangun Besuk Pasien Penyakit Kanker Kulit, Leukemia dan Hidrosefalus



Sabtu, 28 Mei 2022 | 00:23:15 WIB Penulis: Admin

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sarolangun, Tontawi Jauhari membesuk sejumlah pasien yang mengidap penyakit kulit, penyakit Leukimia dan penyakit Hidrosefalus, pada Jumat (27/5). 

"Iya hari ini ada tiga tempat yang kita kunjungi dalam rangka program kemanusiaan. Pertama di rumah sakit umum, kedua di Desa Pulau Pandan dan terakhir di Desa Batu Putih, " katanya. 

Pria yang juga menjabat ketua DPRD Sarolangun itu menjelaskan, kunjungan pertama oleh timnya yakni RSUD Prof Dr Chatib Quzwein. Di sana mereka melihat kondisi Bustami (17) dan Nasrin (11), Warga Desa Baru, Kecamatan Sarolangun. 

"Dua orang ini kakak adik pasien yang mengidap penyakit kanker kulit," ujarnya.

Selain menjenguk pasien, organisasi yang akrab dengan semboyan salam kemanusian ini juga memberikan bantuan biaya pengobatan terhadap pasien. 

Tak hanya itu, Tontawi dan rekanan juga melanjutkan perjalan menuju Desa Pulau Pandan, Kecamatan Limun. Hal yang sama dilakukan, yakni memberi bantuan biaya pengobatan kepada Paramida (21) yang mengidap penyakit Leukemia.

Pria akrab sapaan bang Iton ini juga memberikan bantuan biaya pengobatan kepada Refanina (5) warga Desa Batu Putih, Kecamatan Pelawan, yang merupakan pasien yang mengidap penyakit Hidrosefalus atau penumpukan ciaran pada otak. 

Menurut bang Iton, keberadaan PMI Sarolangun secara fungsinya tetap terdepan memberikan pertolongan kepada masyarakat.

"Tim kita terus melakukan survei dan pendataan. Insya Allah PMI siap untuk Masyarakat Sarolangun yang membutuhkan," tandasnya. 

Dalam kunjungan tersebut Tontawi didampingi istri. Hadir juga Sekretaris PMI Deni Kurnia Rahman, serta beberapa orang pengurus PMI lainya. 

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb