Editorial

Kerap Molor Saat Sidang Soal Urusan Rakyat



Jumat, 14 Oktober 2016 | 20:14:03 WIB Penulis: Yansah Asari

Para anggota DPRD Sarolangun kembali mempertontonkan tabiat buruknya. Dalam sidang parupurna, jumat (14/10) dengan agenda laporan badan anggaran dan penandatangan kesepakatan Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD tahun 2016, kembali molor.

Berdasarkan agenda, sidang paripurna menyangkut ABPD Perubahan itu dijadwalkan berlangun pukul 9.00 WIB tadi pagi sesuai dengan undangan. Dari pantaun di gedung dewan ternyata sidang baru dimulai pukul 11.25 WIB. Ini disebabkan sidang belum qourum.

Dari cacatan media, molornya agenda persidangan di DPRD Sarolangun bukan hanya kali ini saja,bahkan kerap terjadi pada sidang-sidang penting sebelumnya. padahal itu semua menjadi tanggungjawab mereka dan menyangkut urusan rakyat banyak.

Wakil Ketua II DPRD Kabupatn Sarolangun Hapis Hasbiallah tak menapik jika persidangan kerap molor. Namun, kata Hapis molornya jadwal sidang tak semata kesalahan dewan.

"Yang pertama mohon maaf, kitakan partaikan orang banyak, kami juga sidah memita pimpinan fraksi untuk mengkoordinir anggota. Yang kedua, kalau persoalan molor bukan persoalan disini, kadang disini siap disana belum siap," ujar Hapis.

"Nah jadi, saya pikir kegiatan ini masih bisa berjalan. Kedepan ya kita berharap semuanya tepat waktu. Selama ini juga rasanya belum ada agenda yang tertanggu," tutup ketua DPD PKS Sarolangun ini.

Apapun asalasannya, kita berharap wakil rakyat jangan molor saat sidang soal kepantingan rakyat.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb