Hukrim

Kematian Solahudin Diduga Terkena Peluru Oknum Polisi



Sabtu, 17 Juni 2017 | 23:32:12 WIB Penulis: Yansah Asari

Solahudin (25), Warga Desa Lubuk Resam Kecamatan Cermin Nan Gedang, Sarolangun ditemukan tewas mengapung di Sungai. Korban meninggal dunia diduga karena terkena tembakan oknum aparat kepolisian.

Informasi yang berhasil dihimpun Sarolangunnews.com jenazah Solahudin ditemukan mengapung di Sungai Meleko Kecamatan Batang Asai, Sabtu (17/6) Sebelumnya korban sudah tiga hari tidak pulang kerumah.

"Informasinya, Rabu lalu Solahudin memeras pemilik alat berat PETI (Penambangam Emas Tanpa Izin) meminta uang. Lalu pemilik alat berat pulang menjanjikan mengambil uang di rumah. Setelah menunggu, ternayata pemilik alat berat itu membawa polisi ke lokasi," ungkap sumber yang enggan disebut namanya.

"Aparat lalu menangkap Solahudin dan dua rekannya. Lalu hendak dibawa Mapolsek Batang Asai mengguan perahu kretek. Diperjalanan Solahdin lompat ke sungai lalu menyelam. Tidak lama usai Solahudin menyelam aparat menembak korban dan ditinggalkan," kata Sumber.

Tiga hari setelah peristiwa itu, mayat Solahudin ditemukan warga setempat mengapung di Sungai Meleko Kecamatan Batang Asai dalam kondisi telah membusuk. Mayat Solahudin lalu dibawa ke RSUD Chatib Quzwein Sarolangun untuk dilakukan Visum.

Kabag Ops Polres Sarolangun, Kompol Agus dikonfirmasi membenarkan soal penemuan mayat Solahudin. Dia mengatakan, jenazah Solahudin sudah dikebumikan di TPU Desa setempat.

"Pak Kapolres juga sudah melayat kerumah duka," kata Kompol Agus Saleh.

Terkait penyebab kematian Solahudin yang diduga karena terkena tembakan oknum anggota Polsek Batang Asai, Agus Saleh enggan memberikan keterangan lebih jauh.

 

"Tunggu hasil penyelidikan Propam Polda ya, Propam sudah turun," singkat Agus Saleh.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb