Kesehatan

Kabar Gembira! PMI Sarolangun Sediakan Ambulans Gratis untuk Masyarakat



Rabu, 13 Juli 2022 | 11:10:56 WIB Penulis: Admin

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sarolangun membuka pelayanan satu unit mobil ambulans gratis bagi Masyarakat Sarolangun. Ini dilakukan agar memudahkan Masyarakat Sarolangun mendapatkan layanan transportasi cepat bagi pasien yang ingin dirujuk ke rumah sakit. 

Kepala Markas PMI Kabupaten Sarolangun, Deni Kurnia Rahman mengatakan, penyediaan layanan ambulans tersebut merupakan pelaksanaan tugas PMI di bidang sosial kemanusiaan.

"Layanan ambulans gratis ini inovasi kita PMI agar supaya masyarakat yang membutuhkan kendaraan untuk dirujuk ke rumah sakit bisa ditanggap cepat," ungkap Deni Selasa (12/7/22)

Menurut Deni, PMI Sarolangun berpikir Masyarakat Sarolangun harus mendapatkan layanan prima, terutama persoalan kesehatan. Dengan begitu, untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya menyediakan 1 unit kendaraan ambulans milik PMI Sarolangun sebagai alat transportasi bagi pasien yang membutuhkan. 

"Bisa untuk mengantar pasien dari rumah ke rumah sakit, juga untuk periksa kesehatan, berobat atau kontrol, dan sebagainya," ujarnya. 

Ditambahkan Deni, pelayanan ambulans tersebut dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun. 

Kata dia, untuk mendapatkan fasilitas ambulans gratis tersebut persyaratannya sangat mudah. Salah satunya, masyarakat yang membutuhkan layanan dapat menghubungi nomor layanan petugas PMI Sarolangun di nomor +62 852-7491-5994

Deni berharap, melalui layanan ambulans gratis ini kebutuhan transportasi rujukan Masyarakat Sarolangun bisa terpenuhi.

 "Ambulans yang kita sediakan aktif melayani 24 Jam. Harapan saya dengan adanya ambulans ini semoga bisa sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat-masyarakat yang ada di desa-desa," tukasnya. 

Sebagai informasi, selain menyediakan ambulans gratis, PMI Sarolangun juga tak hentinya memberikan pelayanan kesehatan dan sosial kemanusian lainnya kepada masyarakat. Seperti donor darah, penanganan bencana alam dan musibah yang terjadi di Kabupaten Sarolangun. 

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb