Hukrim

Hanya Tiga Bulan, Kejari Sarolangun Terima 80 Kasus Narkoba



Jumat, 31 Maret 2017 | 20:34:01 WIB Penulis: Hadrel Walid

Kejari Sarolangun membeberkan pihaknya telah menerima pelimpahan dari Polres Sarolangun sebanyak 80 Kasus Narkoba sejak Januari-Maret 2017.

"Sedikitnya ada 80 kasus Pidum. Namun, dari semua kasus itu, rata-rata didominasi kasus penyalahgunaan narkotika. Termasuk dari 30 tersangka, juga lebih banyak tersangka narkotika," katanya Kasi Pidum Kejari Sarolangun, Dedi Sukarno, Jumat (31/3).

Menurut Kasi Pidum, jika dipersentasekan, jumlah tersebut 60 persen dari seluruh kasus pidana umun yang masuk ke Kejaksaan.

Namun, Ia mengaku kecewa pada saat putusan di Pengadilan Negeri (PN) Sarolangun. Sebab, vonis hakim katanya, selalu di bawah ancaman minimal.

Seperti kasus narkoba, yang telah jelas terdakwa memenuhi unsur pasal 114. Namun pada saat vonis, hanya mendapat hukuman ringan.

"Jujur saja, pada saat kasus mulai disidangkan, hakim banyak mengabaikan fakta-fakta persidangan. Padahal dampak narkoba sangat membahayakan sendi-sendi kehidupan masyarakat," katanya.

"Ancaman narkoba sangat kita sadari jadi musuh bersama. Tapi jika penegak hukum tidak sejalan, tentu akan jadi preseden buruk di tengah masyarakat," cetusnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb