Advertorial

Dinkes Gelar Pelatihan Pengelolaan Program PTM dan Kesehatan Jiwa



Kamis, 04 Maret 2021 | 12:47:06 WIB Penulis: Doni Martius

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sarolangun menggelar Pelatihan Pengelolaan Program Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Kesehatan Jiwa di Aula Hotel King, Kamis (4/3).

Dari pantauan SarolanguNNews.com, acara yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sarolangun, Bambang Hermanto SKM.,MM itu ikuti oleh 32 peserta dari 16 Puskesmas se Kabupaten Sarolangun.

Kepala Dinkes Sarolangun, Bambang Hermanto mengatakan, dalam kondisi Covid-19 seperti saat ini ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya gangguan jiwa, baik itu faktor kesehatan, faktor ekonomi dan faktor sosial.

"Juga ada beberapa faktor lain dapat mempangaruhi mental dan jiwa seseorang," katanya.

Menurutnya sebagai ujung tombak pelayaan kesehatan dimasyarakat puskesmas memiliki peran yang sangat penting.

"Kepada petugas Puskesmas untuk benar-benar memberikan pelayanan yang oktimal sesuai janji sumpah sebagai ASN pelayanan publik dibidang kesahatan," ujarnya.

Bambang menambahkan, dengan adanya program kesehatan jiwa ini, bagi para petugas yang ditunjuk dan dilatih untuk benar-benar memberikan pelayanan jiwa secara optimal.

Sementara itu, tampil sebagai Narasumber Kabid P2P, Harta Saputra SKM.,MM. berharap para peserta selanjutnya bisa memberikan idukasi dan bimbingan pencegahan bahaya PTM kepada masyarakat.

"Saya harap dapat bekerja sama demi terwujudnya masyarakat yang sehat," kata Harta.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb