Sarolangun News

Dinilai Tak Serius Berantas PETI, Kapolres : Terserah Mau Bilang Apa..



Jumat, 19 Maret 2021 | 20:58:26 WIB Penulis: Fadil Kribo

Komitmen Kapolres Sarolangun dalam memberantas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) mulai diragukan. Buktinya, selama ia menjabat belum terdengar ada pelaku PETI yang diproses hukum.

"Kita belum melihat ada penindakan pelaku PETI seperti yang di lakukan Polisi Merangin dan Polisi Muaro Bungo. Kita ragu, serius tidak Kapolres kita ini?," kata Ketua Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS), Muhammad Amerza, Jumat (19/3).

"Kita berharap pelaku PETI ditindak. Supaya jangan ada lagi isu miring ditengah masyarakat. Wajar masyarakat menduga, jangan-jangan oknum aparat sudah dapat jatah dari pelaku PETI," imbuhnya.

Menurut Amerza jika negara mau, apa susahnya menertipkan PETI. Syaratnya polisi serius dan tentunya unsur pimpinan daerah memberikan dukungan penuh.

"Salah solusi tutup jalur distribusi BBM, razia penadah emas, dan panggil pelaku PETI. Karna orangnya sudah diketahui siapa" kata Amerza.

Sementara itu Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono menanggap asumsi nengatif yang menerpa bukan masalah baginya. Ia pun menyatakan komitmenya dalam pemberantasan PETI.

"Terserahlah masyarakat mau bilang apa. Yang penting gerakan pemberantasan kita sama pemda tetap berjalan. Intinya nggak mungkin pak kapolda bilang A saya bilang B, sedangkan Kapolda kita memperioritaskan pemberantasan PETI," tegasnya. 

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb