Sarolangun News

Desa Dusun Dalam Bangun Menara BTS



Jumat, 18 Oktober 2019 | 09:56:01 WIB Penulis: Doni Martius

Pemerintah Dusun Dalam, Kecamatan Bathin VIII membangun menara Base Transceiver Station (BTS) sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan jaringan internet di Desa tersebut.

Kedes Dusun Dalam, Nahrudin mengatakan, pembangunan tower telekomunikasi tersebut merupakan permintaan masyarakat setempat.

“Jadi aspirasi masyarakat kita tampung, dan berdasarkan kesepakatan bersama akhirnya tower ini kita bangun,” katanya, Kamis (17/10).

Dijelaskannya, banyak aspek dan pertimbangan hingga alat penguat sinyal tersebut dibangun. Selain banyaknya anak-anak sekolah hingga mahasiswa di Dusun Dalam yang membutuhkan jaringan internet untuk kebutuhan  tugas pendidikan,

“Disamping itu juga, melalui pembangunan ini kita ingin mengajak dan mendorong agar masyarakat kita secera keseluruhan tidak ketinggalan informasi dan teknologi zaman sekarang," jelasnya.

Pembangunan menara BTS lanjut, Nahrudin juga bertujuan membantu program Bupati Sarolangun, dimana semua pelayanan masyarakat, laporan keuangan desa dan perencanaan pembangunan desa harus dibuat dalam sistem online.

“Artinya pembangunan tower ini juga menjadi salah satu upaya kita dalam memangkas sistem birokrasi baik itu dalam hal pelayanan, perencanaan pembangunan dan laporan keuangan sesuai dengan visi misi Pak Bupati,” tuntasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda setempat, Doni Martius mengapresiasi Pemerintahan Desa  Dusun Dalam atas pembangunan Bangun Menara BTS tersebut.

"Terutama kepada Kades yang berani berinovasi dan melihat kebutuhan masyarakat setempat. Pembangunan tower ini sangat membantu, terutama bagi para pelajar," tutupnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
BERITA TERKINI
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb