Sarolangun News

Cek Endra Tegur Pengawas Proyek



Kamis, 28 November 2019 | 09:29:06 WIB Penulis: Doni Martius

Bupati Sarolangun, Cek Endra, tampak kecewa dengan hasil pengerjaan proyek infrastruktur jalan menuju Desa Sepintun Kecamatan Pauh, pasalnya saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke proyek yang bernilai Rp16.7 Miliar, Rabu (27/11). CE yang didampingi sejumlah pejabat menemukan kondisi jalan yang baru diaspal sudah terbongkar dan banyak yang retak.

Menanggapi hal itu, Cek Endra langsung menegur dan meminta kepada pelaksana proyek untuk segera membongkar jalan aspal yang rusak dan memperbaikinya.

"Saya sudah perintahkan mana yang  rusak bongkar, mumpung belum selesai, alatnya masih disini, jangan menunggu masyarakat ribut dulu baru diperbaiki," tegas CE.

Selain itu ,Bupati dua periode ini juga menilai kualitas hasil pembangunan rigid beton juga tidak maksimal dan harus dilakukan pengejaran tambahan.

"Tadi ada juga kekurangannya, rigid beton yang 20cm itu sampingnya tidak ditimbun dan diratakan," katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sarolangun ini menambahkan bahwa pada tahun tahun 2020 mendatang jalan menuju Sepintun ini akan kembali dianggarkan melalui Dana DAK sebesar Rp 24.6 Miliar.

“Anggaran tahun depan termasuk membuat bahu jalan,” jelas pria yang akrab disapa CE ini.

Ia juga meminta kepada pengawas untuk benar-benar mengawasi pelaksanaan pekerjaan proyek agar kualitasnya sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditentukan.

"Saya minta konsultan pembangunannya harus ekstra lagi melakukan pengawasan. Kalau sudah ada pengawas tapi hasilnya kurang bagus, ya percuma. Kalian harus profesional dalam bekerja. Kalau memang kurang baik, ya tolong dibagusin," tandasnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
BERITA TERKINI
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb