Kesehatan

Cegah Corona, Pemdes Ujung Pasir Semprotkan Disinfektan



Senin, 20 April 2020 | 23:32:51 WIB Penulis: C1

Dalam upaya mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Ujung Pasir, Kecamatan Tanah Cogok lakukan aktivitas penyemprotan disinfektan.

Untuk memaksimalkan upaya pencegahan tersebut, kegiatan ini dilakukan secara intens. Selain itu, pengawasan terhadap para pendatang dari luar hingga masyarakat yang pulang dari luar daerah juga diperketat.

“Untuk upaya pencegahan kita sudah lakukan beberapa kali secara instens. Untuk penyemprotan disinfektan sudah dua kali tahapan kita lakukan. Sasaran penyemprotan kita lakukan di sepanjang jalan umum hingga rumah-rumah warga,” ujar Sekretaris Desa Ujung Pasir, Bahtiar, Senin (20/4).

Selain itu, untuk meminimalisir penyebaran virus corona, Pemdes Ujung Pasir juga berencana membagikan masker hingga alat cuci tangan untuk masing-masing rumah warga.

“Sudah kita lakukan pemesanan. Kendala sejauh ini memang masalah stok barang yang kosong. Padahal pemesanan sudah kita lakukan sejak lama. Mudah-mudahan dalam minggu ini semua barang yang kita pesan sampai dan kita akan langsung bagikan ke masyarakat,” jelas Bahtiar.

“Untuk alat-alat yang sudah sampai seperti thermometer laser. Alat ini nantinya untuk kelengkapan petugas piket di posko pengawasan agar memudahkan dalam memantau suhu tubuh masyarakat yang masuk ke desa kita,” sambungnya.

Selain itu, kata Bahtiar ada juga alat semprot disinfektan, masker dan alat cuci tangan seperti ember air dan sabun yang masih dalam pengiriman.

“Mudah-mudahan minggu ini semuanya bisa disalurkan ke masyarakat. Harapan kita, masyarakat tetap mengikuti protocol pemerintah dan semoga virus corona tidak masuk ke desa kita dan Kabupaten Kerinci umumnya,” tuntasnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb