Sarolangun News

CE Wacanakan 1 Mobil Damkar per Kecamatan



Selasa, 24 September 2019 | 14:37:02 WIB Penulis: Doni Martius

Bupati Sarolangun Cek Endra mewacanakan agar di setiap kecamatan kelak akan memiliki sedikitnya satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan satu tim anggota SAR.

'Dengan keberadaan mobil pemadam dan tim SAR, maka bila terjadi bencana di satu lokasi akan bisa ditangani dengan cepat,' kata CE di sela acara pisah sambut Kapolres Sarolangun yang baru, Selasa (24/9).

Orang nomor satu di Kabupaten Sarolangun ini menyebutkan, kunci keberhasilan dari penanganan bencana adalah kecepatan bertindak. Misalnya, dalam hal musibah kebakaran. Bila ada mobil pemadam di kecamatan, maka kebakaran yang tadinya hanya satu rumah bisa langsung diatasi. 

"Tapi kalau mobil pemadamnya ada di lokasi yang jauh, mungkin yang terkena musibah bisa lebih dari satu rumah,' jelasnya.

Meski demikian CE menambahkan, penanganan bencana di Kabupaten Sarolangun perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat. 

kedepan bagaimana mempersiapkan siaga bencana ini di seluruh Kecamatan dan Desa, Hari ini kata CE tidak ada Desa yang memiliki pompa air pada hal dana yang dikeluarkan untuk Desa itu sangat besar.

"Saya sudah instruksikan agar setiap Desa ini siaga bencana.

Terutama terkait kesiagaan masyarakat saat terjadi bencana, bencana tanah longsor, banjir, dan bencana lainnya," tandasnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb