RSUD CHATIB QUZWAIN

Bimbingan Persiapan Akreditasi Persi SNARS



Rabu, 27 Februari 2019 | 22:20:12 WIB Penulis: Doni Martius

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chatif Quzwain Sarolangun, dr Irwan Miswar mengatakan saat ini jajarannya sedang menjalani bimbingan akreditasi. Ini merupakan upaya mempersiapkan diri menghadapi penilaian yang akan berlansung bulan depan.

“Kita sedang bimbangan dengan KARS (komite Akreditasin Rumas Sakit ). Bimbingan terkait itu dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 25 sampai tanggal 28 Pebruari, dua hari di ruangan dan satu hari telusur,” kata Irwan Mizwar, Rabu (27/2).

Ia menjelaskan, bimbingan itu dintarannya  adalah terkait Hak Fasien dan Keluarga (HKK), Kompetensi Kewenangan Staf (KKS), Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO) serta Sasaran Keselamat Fasien (SKP).

“Diharapakan dengan bimbingan ini kita bisa mendapatkan hasil terbaik saat penilaian akreditasi yang akan dilakukan pertengan Mei bulan depan,”tuturnya.

Dilanjutannya,  akreditasi penting untuk kelangsungan rumah sakit. Karna akreditasi merupkan syarat wajib untuk menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Pada tahun 2016 RS sudah terakredirasi melalu program khusus. terhitung 2019 akreditasi harus mengikuti persi SNARS. Akredirasi SNARS akan membuat pelayanan lebih bermutu dan menjamin keselamatan pasien,” tandasnya.

 

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb