Sarolangun News

Bappeda Tampung 929 Usulan Pembangunan



Selasa, 30 Maret 2021 | 09:57:15 WIB Penulis: Doni Martius

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sarolangun menerima sebanyak 929 usulan pembangunan hasil musrenbang ditingkat Desa, Kelurahan hingga Kecamatan yang dilaksanakan pada awal 2021 lalu. 

Usulan pembangunan tersebut menjadi bahan rencana kerja yang disusun oleh Pemerintah Daerah untuk menentukan rencana kerja pembangunan daerah tahun 2022.

"Usulan hasil musrenbang akan disinkronkan untuk menentukan rencana kerja tahun 2022 mendatang,"kata Kepala Bappeda Lukman Senin (29/3). 

Dari kegiatan ini kata Lukman. Bappeda telah dapat menampung sebanyak 929 usulan kegiatan yang diusulkan dari masing-masing Kecamatan.

"Hasil rekapitulasi usulan masyarakat akan diserahkan ke instansi terkait untuk ditentukan prioritas pelaksanaannya,"ungkapnya 

Sementara itu Bupati Sarolangun Cek Endra berharap instansi yang mendapat usulan dapat mengelaborasi dengan dengan pokok pikiran perangkat daerah sehingga dapat merealisasi visi dan misi serta program kepala daerah.

"Kita tau bahwa kemampuan keuangan kita sangat terbatas. Inilah peran forum OPD untuk menyeleksi kegiatan-kegiatan prioritas disesuaikan dengan kemampuan daerah, dari 1000 usulan paling banyak 100 usulan yang akan diterima nanti, apa lagi dengan kondisi covid-19 hari ini kita tidak banyak pilihan,"kata Cek Endra.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb